Sukses


Mikel Arteta Pastikan Freddie Ljungberg Tetap Bertahan di Arsenal

Bola.com, London - Manajer anyar Arsenal, Mikel Arteta, memastikan Freddie Ljungberg akan tetap bertahan di timnya. Arteta menyebut Ljungberg bakal mengemban tugas sebagai sebagai staf pelatih The Gunners.

Setelah Unai Emery dipecat sebagai manajer Arsenal pada 29 November 2019, Freddie Ljungberg dipercaya menangani Alexandre Lacazette dkk. Dia ditunjuk sebagai manajer interim hingga pengganti Emery diumumkan.

Legenda Arsenal itu memimpin Tim Gudang Peluru dalam enam pertandingan. Dari enam laga tersebut, Ljungberg hanya mampu membawa The Gunners meraih satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Kini, jabatan manajer Arsenal telah menjadi milik Mikel Arteta sejak 20 Desember 2019. Arteta bakal berada di bench pemain ketika The Gunners bersua Bournemouth dalam laga boxing day di Vitality Stadium, Kamis (26/12/2019).

Situasi tersebut membuat Freddie Ljungberg harus merelakan jabatannya. Meski begitu, Mikel Arteta mengaku masih membutuhkan tenaga Ljungberg untuk berada di jajaran staf pelatih Arsenal.

 

Video:

2 dari 3 halaman

Tetap Bersama

"Saya berbicara dengan Freddie setelah pertandingan. Saya memberi tahu dia gagasan saya dan orang-orang yang saya inginkan untuk membentuk staf pelatih, dan peran serta tanggung jawab yang saya harapkan dari mereka," ujar Arteta.

"Saya ingin tahu apa yang dia rasakan dan saya ingin tahu apa yang ada dalam pikirannya dan apa harapannya. Kami berbicara dan kami membuat keputusan, hal terbaik baginya adalah tetap bersama kami," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Memahami Pemain

Mikel Arteta percaya Freddie Ljungberg akan membawa dampak positif terhadap Arsenal. Apalagi, mantan gelandang Timnas Belgia itu mulai memahami karakter pemain The Gunners.

"Dia bisa sangat berharga. Dia tahu para pemain, dia tahu situasinya, dia tahu sejarah dan pengetahuannya tentang permainan akan membantu kami," ucap Mikel Arteta.

"Saya mengenalnya sedikit dan kami akan memulai bab baru dengan ide-ide baru dan cara-cara baru dalam melakukan sesuatu. Saya mendapat kesan yang sangat baik, dan dia siap membantu. Dia sangat positif," lanjut eks asisten manajer Manchester City itu.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer