Sukses


Piala FA: Bermain Imbang, Manchester United dan Wolverhampton Tanding Ulang

Manchester - Manchester United harus puas bermain tanpa gol melawan tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada babak ketiga Piala FA di Molineux, Sabtu (4/1/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Dengan hasil ini, kalender kedua tim bakal semakin padat. Manchester United dan Wolves harus kembali bertanding, kali ini di Old Trafford, untuk menentukan pemenang. Menurut jadwal laga replay tersebut berlangsung pada 14-15 Januari. 

 

Manchester United hampir unggul cepat jika umpan Tahith Chong mendapai Daniel James. Tim tamu mempertahankan tekanan lewat tendangan Mason Greenwood yang masih melambung.

Namun, justru Wolves yang mendapat peluang emas pertama. Leander Dendoncker meneruskan sepak pojok untuk mencapai Matt Doherty. Sayang usahanya masih bisa dihentikan kiper Sergio Romero.

Tempo pertandingan kemudian menurun. Manchester United sesekali mengancam melalui Andreas Pereira dan James. Tapi skor tidak berubah.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kedua tim saling menjajal di awal babak kedua. Tendangan bebas Juan Mata nyaris membuat Manchester United memimpin. Tim tamu juga mengandalkan kecepatan Chong dan James untuk menembus pertahanan tuan rumah. 

Solskjaer coba mengubah keadaan dengan memasukkan Marcus Rashford. Kurang dari semenit di lapangan, striker andalan MU itu menyaksikan tendangannya mengenai mistar.

Doherty kemudian mampu menaklukkan Romero lewat tandukan. Namun, gol tidak disahkan karena bola sempat mengenai tangannya.

Wolves lalu meningkatkan tekanan pada 10 menit akhir. Sayang mereka tidak mampu menciptakan gol kemenangan. Begitu pula MU lewat dua tendangan Diogo Dalot pada injury time yang menghadirkan tambahan enam menit.

Alhasil, partai replay harus digulirkan pada pertengahan bulan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers: Ruddy, Doherty, Dendoncker, Coady, Kilman, Vinagre (Jonny 75), Saiss (Moutinho 71), Neves, Traore, Ashley-Seal (Jimenez 46), Neto

Manchester United: Romero, Young, Lindelof, Maguire, Williams, Pereira, Matic, Chong (Dalot 82), Mata (Fred 70), James (Rashford 70), Greenwood

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikshan/Edu Krisnadefa, published 5/1/2020)

 

Video Populer

Foto Populer