Sukses


Michael Owen: Liverpool Selangkah Lagi Menjadi yang Terhebat di Inggris

Liverpool - Mantan striker Liverpool, Michael Owen menilai timnya hanya butuh trofi juara Liga Inggris untuk melengkapi perjalanan sensasional di dua musim terakhir. Owen pun menyebut trofi itu akan membuat Liverpool menjadi tim terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris.

"Tim ini telah sangat sensasional dalam beberapa musim. Mereka hanya butuh trofi itu (Liga Inggris, red)" kata Owen seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool sangat dominan di musim ini dengan tak terkalahkan di Liga Inggris. Hingga pekan ke-20, Liverpool mengantongi 58 poin dengan 19 kali menang, 1 kali imbang.

Di level internasional, The Reds meraih tiga trofi sepanjang tahun 2019 yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Superioritas Liverpool membuat mereka diunggulkan untuk meraih paling tidak satu trofi di musim ini. Tak hanya itu, pasukan Jurgen Klopp juga dianggap mampu mengakhiri musim dengan tidak terkalahkan.

"Tahun-tahun belakangan ini benar-benar sensasional. Mereka punya variasi dalam menyerang dan dapat mencetak gol dari segala sisi," kata pria yang membela Liverpool pada 1996-2004 itu.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jauh Berbeda

Owen menambahkan, Liverpool dalam beberapa musim terakhir sangat jauh berbeda penampilannya. Dulu, Owen mengangap permainan The Reds sangat monoton.

"Saya kira, beberapa tahun lalu cukup fair ketika Anda bilang Liverpool kerap kesulitan. Mereka terlihat tidak konsisten, suka membuang poin. Saya ingat di Liga Champions tidak terlalu lama ini," kata Owen.

 

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Jonathan Pandapotan Purba, published 6/1/2020)

Video Populer

Foto Populer