Sukses


3 Pemain Liverpool yang Bersiap Angkat Kaki dari Anfield dalam Waktu Dekat

Jakarta - Liverpool masih melenggang mulus di Liga Inggris 2019/20 dengan duduk di puncak klasemen. Pasukan Jurgen Klopp telah mengantongi 40 poin dari 14 pertandingan.

Raihan gemilang itu membuat Liverpool berada di garda terdepan kandidat juara di musim ini. Selain Klopp para pemain The Reds tentu disanjung bak pahlawan oleh fans.

Namun demikian, ada pemain yang terpinggirkan dari ingar-bingar tersebut. Mereka tidak mendapat tempat dalam skuat inti Liverpool di musim ini.

Alhasil, angkat koper dari Anfield pun tampak menjadi pilihan paling realistis. Pasalnya, mereka tentu tak ingin hanya duduk manis di bangku cadangan.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang dapat meninggalkan Liverpool di bursa Januari.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Xherdan Shaqiri

Shaqiri bergabung dengan Liverpool dari Stoke City pada awal musim 2018/19. Pamornya kalah oleh trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Ketiganya kerap menjadi andalan Klopp di lini depan. Shaqiri pun terpaksa hanya sebagai figuran di skuat Liverpool.

Pemain asal Swiss itu lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti ketimbang turun di skuat utama. Di musim ini, Shaqiri bahkan baru tampil enam kali di Liga Inggris.

Dengan usia masih 28 tahun, belum terlambat bagi Shaqiri menyelamatkan kariernya. Eks pemain Bayern Munchen itu pun diprediksi akan mencari klub baru di bursa Januari.

3 dari 4 halaman

Adam Lallana

Sama dengan Shaqiri, peran Lallana di skuat Liverpool bisa dibilang timbul-tenggelam. Eks pemain Southampton itu kalah bersaing dengan Jordan Henderson, Fabinho, dan Georginio Wijnaldum di lini tengah.

Sinyal Lallana akan hengkang di Januari semakin menguat. Pasalnya, kontrak Lallana akan habis pada akhir musim ini.

Usia Lallana memang sudah tidak muda lagi, 31 tahun. Namun sepertinya belum terlambat untuk mencari klub baru, tempat ia dapat bermain reguler.

4 dari 4 halaman

Dejan Lovren

Lovren serupa dengan Lallana, datang ke Liverpool lewat gerbong Southampton. Sayang, penampilan bek asal Kroasia itu tidak seperti saat masih membela The Saints -julukan Southampton.

Lovren dianggap inkonsisten dan kerap membuat kesalahan. Kedatangna Joel Matip dan Virgil van Dijk akhirnya menepikan Lovren ke bangku cadangan.

Kontrak Lovren akan habis musim panas 2021. Namun sepertinya Lovren tak berniat menghabiskan durasi itu.

Dengan usia yang masih 30 tahun, Lovren diprediksi memilih angkat kaki dari Liverpool di bursa Januari.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Lutfhie Febrianto, Published 13/1/2020)

Video Populer

Foto Populer