Sukses


Juan Mata Berambisi Kembali Bobol Gawang Liverpool di Anfield

Bola.com, Liverpool - Gelandang Manchester United, Juan Mata, tak sabar menghadapi Liverpool pada pekan ke-23 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020). Mata pun berambisi untuk membobol gawang The Reds.

Gelandang asal Spanyol itu tercatat telah 16 kali bersua Liverpool, dengan perincian lima laga ketika membela Chelsea dan 11 pertandingan bersama Manchester United.

Dari 16 laga tersebut, Juan Mata berhasil membawa tim yang diperkuatnya meraih enam kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan lima kekalahan. Dia juga mampu mencetak tiga gol dan lima assist.

Dari tiga gol tersebut, terdapat sepasang gol yang paling berkesan untuk Juan Mata, yakni pada laga pekan ke-30 Premier League 2015-2016. Dalam pertandingan di Stadion Anfield, 22 Maret 2015 tersebut, Mata berhasil membobol gawang The Reds pada menit ke-14 dan 59'.

Manchester United pun menang 2-1 atas Liverpool. Adapun gol tunggal The Reds dicetak Daniel Sturridge pada menit ke-69.

Video

2 dari 2 halaman

Berambisi Kembali Bobol Gawang Liverpool

Bagi Juan Mata, membobol gawang Liverpool merupakan momen yang istimewa. Apalagi, gol tersebut tercipta di Stadion Anfield yang terkenal angker untuk tim lawan.

Pemain berusia 31 tahun itu pun ingin mengulangi torehan istimewa tersebut, sekaligus membawa Manchester United meraih tiga poin dari lawatan ke Liverpool. "Itu adalah hari yang sangat istimewa bagi kami semua, dan bagi saya pribadi," ucap Mata.

"Mencetak dua gol di Anfield akan selalu menjadi sangat istimewa, dan itu akan selalu diingat, seperti suporter mengingat gol Diego Forlan atau satu gol John O’Shea di Anfield," tambahnya.

"Itu adalah kenangan yang saya hargai, tetapi Anda harus melanjutkan torehan itu. Kini ada kesempatan lain untuk memainkan laga yang sangat istimewa. Mereka berada di jalur yang luar biasa dan memiliki kepercayaan diri, tetapi kami akan memberi diri kami kesempatan," tutur Juan Mata.

Saat ini, Manchester United berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 34. MU tertinggal 27 poin dari Liverpool yang menempati posisi teratas.

Sumber: FourFourTwo

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer