Sukses


Jurgen Klopp Puji Debut Takumi Minamino Bersama Liverpool di Premier League

Bola.com, Wolverhampton - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku puas dengan laga debut Takumi Minamino bersama timnya di ajang Premier League. Bagi Klopp, Minamino tampil sangat bagus dan menyatu dengan strategi The Reds.

Winger Timnas Jepang itu tampil sebagai pemain pengganti saat Liverpool bersua Wolverhampton Wanderers, pada laga pekan ke-24 Premier League di Molineux Stadium, Kamis (23/1/2020) malam waktu setempat.

Takumi Minamino masuk ke lapangan pada menit ke-33 menggantikan Sadio Mane yang mengalami cedera hamstring. Ketika Minamino masuk, The Reds dalam keadaan unggul 1-0 berkat gol Jordan Henderson pada menit ke-8.

Pemain yang diboyong Liverpool dari RB Salzburg pada Januari 2020 tersebut tampil cukup baik. Berdasarkan statistik di Whoscored, Takumi Minamino mencatatkan akurasi umpan yang mencapai 93 persen dan memenangkan dua dribel.

Sayangnya, dia sama sekali tak melepaskan tembakan yang mengancam gawang Wolverhampton. Meski begitu, Takumi Minamino turut membantu skuat Si Merah meraih kemenangan 2-1.

Satu gol Liverpool lainnya dicetak Roberto Firmino pada menit ke-84. Adapun gol tunggal The Wolves disarangkan Raul Jimenez menit ke-51.

 

2 dari 3 halaman

Pujian dari Jurgen Klopp

Bagi Takumi Minamino, duel ini adalah laga perdananya bersama Liverpool di Premier League. Sebelumnya, dia bermain selama 70 menit ketika The Reds menang 1-0 atas Everton pada babak ketiga Piala FA, di Stadion Anfield, 5 Januari 2020.

Jurgen Klopp memuji performa Minamino dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers. Bagi Klopp, Minamino tampil gemilang dan memberikan pengaruh positif untuk permainan timnya.

"Super (untuk penampilan Minamino). Kami memiliki situasi di mana Sadio mengalami cedera, dan kami malam ini bermain sedikit berbeda dari biasanya. Kami harus bertahan pada formasi 4-4-2, kemudian bermain menyerang dalam sistem normal kami," ujar Klopp.

"Taki (Minamino) telah berlatih dua atau tiga pekan bersama kami, setidaknya memainkan posisi yang berbeda dalam latihan, bermain di tengah pada laga Piala FA, dan sekarang tampil sebagai winger kanan dan kiri," lanjutnya.

"Untuk pertandingan Premier League pertamanya, dia tampil dengan sangat baik dan dia benar-benar terintegrasi dalam tim dan itu sangat bagus," tambah manajer asal Jerman tersebut.

Sumber: Liverpool

3 dari 3 halaman

Video

Video Prediksi Liga Champions: PSG Vs MU

Video Populer

Foto Populer