Sukses


Piala FA: Fulham Tampil dengan 10 Pemain, Manchester City Menang Telak

Jakarta Manchester City tak menemui kesulitan berarti untuk melaju ke babak kelima Piala FA 2019-2020. The Citizens mencukur Fulham 4-0 pada babak keempat di Erihad Stadium, Minggu (26/1/2020) malam WIB. 

Manchester City melakukan start sempurna. Laga baru berjalan enam menit, The Citizens sudah mendapat hadiah penalti. Striker Gabriel Jesus dilanggar oleh Tim Ream di kotak terlarang yang membuat bek Fulham itu mendapatkan kartu merah.

Hadiah penalti dengan baik dituntaskan olrh gelandang Ilkay Gundogan. Manchester City pun unggul 1-0.

Tim asuhan Pep Guardiola itu hampir menambah gol pada menit ke-13. Namun, kali ini peluang City lewat winger Riyad Mahrez masih bisa dimentahkan oleh kiper Fulham, Rodak.

Gawang Rodak akhirnya jebol untuk kedua kalinya dalam laga ini pada saat memasuki menit ke-18. Gelandang serang Bernardo Silva mampu memperdaya pertahanan Fulham dengan aksi ciamiknya.

Setelah unggul 2-0, Manchester City sedikit mengendurkan serangan. Alhasil tidak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama.

Video

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Manchester City seharusnya bisa mencetak gol ketiga pada menit ke-47. Sayangnya, umpan David Silva gagal diselesaikan Mahrez. Sepakan melambung jauh dari sasaran. 

Peluang emas lain The Citizens hadir pada menit ke-59. Kali ini tendangan pemain pengganti Raheem Sterling masih membentur tiang gawang. 

City akhirnya bisa mencetak gol ketiga pada menit ke-73. Penyerang Gabriel Jesus ikut menyumbang gol usai menyundul umpan Joao Cancelo. Wasit sempat mengecek VAR sebelum akhirnya mengesahkan gol ini.

Tiga menit berselang, Jesus mencetak gol keduanya sekaligus membawa Manchester City unggul 4-0. Jesus menyambar bola muntah tepisan Rodak. Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit. 

Video Populer

Foto Populer