Sukses


Bukayo Saka Yakin Arsenal Bangkit bersama Arteta

Bola.com, London - Pemain Arsenal, Bukayo Saka memberikan pujian kepada Mikel Arteta. Winger muda itu menilai manajer asal Spanyol tersebut sudah mulai membangkitkan Arsenal menjadi tim elite Inggris.

Arteta sudah sekitar satu bulan melakoni peran sebagai manajer Arsenal. Ia diangkat menjadi pelatih The Gunners menggantikan Unai Emery yang dipecat pada akhir November 2019.

Dalam satu bulan terakhir, ada progress yang cukup bagus dari skuat Meriam London di bawah kepemimpinan Arteta, termasuk kemenangan atas Bournemouth pada babak keempat FA Cup.

Saka mengaku gembira melihat hasil dari kepemimpinan pelatih asal Spanyol tersebut.

"Mikel tengan mencoba mengembalikan filosofi permainan Arsenal," beber Saka kepada BT Sports.

Saka menyebut bahwa meski timnya masih tampil inkonsisten, namun ada perkembangan yang nyata dalam skuat The Gunners saat ini. Ia menilai Arteta mulai membuat Arsenal kembali bermain dengan atraktif sehingga permainan mereka terlihat indah di atas lapangan.

"Mikel membuat kami bermain mengumpan sebagaimana Arsenal seharusnya. Saya juga merasa kami mulai memainkan sepak bola yang indah."

Video

2 dari 2 halaman

Chemistry dengan Martinelli

Pada kesempatan ini, Saka juga mengungkapkan hubungannya dengan penyerang anyar Arsenal, Gabriel Martinelli. Saka menyebut ia banyak berbincang dengan Martinelli sehingga ia memiliki chemistry yang apik di atas lapangan.

"Saya dan Martinelli sering berlatih bersama. Kami juga sering ngobrol dan kami berteman dengan baik. Kami sering membicarakan bagaimana kami menaklukkan bek lawan, mencoba mencari ruang dan juga mencetak gol," ujarnya.

Arsenal akan kembali beraksi pada ajang Premier League akhir pekan nanti. Mereka akan menghadapi Burnley pada pertandingan pekan ke-25.

 

Sumber: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 28/1/2020)

Video Populer

Foto Populer