Sukses


Jose Mourinho Sukses Kalahkan Pep Guardiola dengan 4 Klub Berbeda

Bola.com, London - Jose Mourinho membawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan 2-0 atas Manchester City pada laga pekan ke-25 Premier League. Hasil itu membuat Mourinho berhasil mengalahkan Guardiola dengan empat klub berbeda.

Menjamu Man City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (2/2/2020), Tottenham berada di bawah tekanan sejak bola digulirkan. The Lilywhites hanya mencatatkan 32,6 persen penguasaan bola, berbanding 67,4 persen milik The Citizens.

Meski begitu, Tottenham Hotspur berhasil membungkam Manchester City dengan skor 2-0. Sepasang gol Spurs dicetak Steven Bergwijn pada menit ke-63 dan Son Heung-Min menit ke-71.

Selain membantu Tottenham memetik tiga poin, Jose Mourinho juga memperbaiki catatan pertemuan kontra Pep Guardiola. Dari 23 pertandingan yang sudah dijalani, Mourinho merasakan enam kemenangan, enam hasil imbang, dan 11 kali kalah.

Dengan torehan enam kemenangan tersebut, Jose Mourinho menjadi manajer kedua yang paling sering mengalahkan Guardiola. Pelatih asal Portugal itu hanya kalah dari Jurgen Klopp yang memetik delapan kemenangan atas Pep Guardiola.

Jose Mourinho juga berhasil menaklukkan tim yang diasuh Guardiola dengan empat klub berbeda. Selain Tottenham Hotspur, Mourinho membawa Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United merengkuh kemenangan.

Jose Mourinho membantu Inter meraih satu kemenangan (3-1 atas Barcelona; April 2010), Real Madrid menang dalam dua laga (1-0 atas Barcelona; April 2011 dan 2-1; April 2012), dan Manchester United tercatat memetik dua kemenangan (1-0 atas Manchester City; Oktober 2016 dan 3-2; April 2018).

 

Video

2 dari 2 halaman

Duel Sulit

Jose Mourinho mengakui duel kontra klub asuhan Pep Guardiola selalu berjalan sulit. Meski begitu, dia senang bisa mengalahkan Guardiola.

"Senang bisa mendapatkan tiga poin dalam pertandingan di mana kami tahu laga ini akan sangat sulit," kata Mourinho.

"Saya memiliki kesan yang lebih baik kepada Pep daripada yang dapat Anda bayangkan. Kami bekerja bersama selama tiga tahun," lanjut manajer berusia 57 tahun tersebut.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer