Sukses


Tranmere Rovers Cari Bakat Muda di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Klub divisi tiga Liga Inggris, Tranmere Rovers, bakal menggelar talent scouting di Jakarta pada 7-9 Februari 2020. Tujuan Tranmere Rovers berkunjung ke Jakarta adalah memantau pemain-pemain muda berusia 15 tahun ke bawah yang akan tampil dalam turnamen mini yang digelar investor Tranmere Rovers asal Indonesia, Santini Group, di lapangan Aldiron, Pancoran.

Turnamen mini tersebut akan diikuti delapan tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dan delapan tim SD dan SMP yang berkomitmen terhadap pembinaan pemain muda. Pemain yang terpilih berkesempatan berlatih di Tranmere Rovers International Academy, Inggris, yang juga menjadi markas tim putri Liverpool dan tim reserve Liverpool.

Kunjungan pelatih Tranmere Rovers International Academy ke Jakarta ini merupakan bagian dari komitmen Santini Group, yang mempunyai saham di Tranmere Rovers Footbal Club.

"Kami memilih Tranmere Rovers Football Club karena mereka mempunyai International Academy yang bagus di Inggris. Tranmere Rovers berdiri sejak 1884 dan sekarang berada di League One. Tranmere Rovers mempunyai komitmen tinggi dalam memberikan pelatihan dan pengembangan terbaik bagi pemain-pemain muda," ujar Direktur Santini Group, Wandi Wanandi, dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Sekarang Santini Group dapat memberikan akses langsung untuk pemain muda Indonesia mendapatkan kesempatan belajar di Inggris, tempat lahirnya sepak bola. Ini menjadi tujuan utama Santini Group saat membeli saham Tranmere Rovers,” lanjutnya.

Fasilitas lengkap yang dimiliki oleh Tranmere Rovers, yang menunjang sistem akademi yang bagus, membuat Wandi Wanandi merasa sangat yakin anak-anak Indonesia tidak hanya akan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam bersepak bola, tapi juga secara pendidikan.

"Tranmere Rovers International Academy mempunyai fasilitas yang setara dengan klub Premier League. Mereka memiliki tempat berlatih dengan infrastuktur yang lengkap dan tenaga pelatih berakreditasi FIFA yang berkomitmen tinggi," ujar Wandi

"Tranmere Rovers juga mempunyai sistem pendidikan akademis dan pusat gizi yang bekerjasama dengan universitas yang ada di sekitar Liverpool untuk megembangkan bakat dan potensi dari anak-anak”, lanjut lanjutnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Workshop, Turnamen Mini, dan Coaching Clinic

Dalam kunjungan selama tiga hari ke Indonesia, pelatih Tranmere Rovers International Academy akan membuat workshop, turnamen mini, berbagi pengalaman melalui coaching clinic untuk pelatih-pelatih Indonesia dan coaching clinic untuk anak-anak.

Dengan begitu diharapkan, pelatih pemain usia muda dan anak-anak Indonesia memiliki gambaran lebih utuh soal pembinaan sepak bola usia muda.

“Kami yakin melalui kerja sama ini, kami akan saling membantu dalam pengembangan pemain muda di Indonesia. Ini yang membuat kami tertarik untuk bergabung dengan Santini Group. Kami juga yakin sepak bola Inggris akan lebih terekspos di Indonesia, terlebih untuk League One," ujar Chairman Tranmere Rovers Football Club, Mark Palios.

“Kami pernah bekerja sama secara intensif pada tahun 2018 dengan memberikan pelatihan bagi tim pemain muda dari Surabaya, sebagai bagian kerja sama antara kota Liverpool dan Pemerintah Kota Surabaya yang merupakan program ‘sister city’," tambah Palios.

Video Populer

Foto Populer