Sukses


3 Tim Luar Big Six Ini Berpeluang Menjuarai Premier League Beberapa Tahun Mendatang

Bola.com, Jakarta - Pacuan juara Premier League 2019-2020 bisa dibilang tidak berjalan menarik seperti biasanya. Meski baru memainkan 25 laga, Liverpool tampil terlalu mendominasi pada musim ini dengan keunggulan 22 poin dari peringkat kedua, Manchester City.  

Pencapaian Liverpool meraih juara Premier League tidak akan semenakjubkan Leicester City saat meraih trofi tersebut pada 2015-2016. Alasannya, Liverpool termasuk dalam jajaran big six bersama Manchester City, Manchester United, Tottenham Hostpur, Chelsea, dan Arsenal.

Sementara Leicester City tampil sangat mengejutkan saat meraih juara Premier League. Padahal satu musim sebelumnya, mereka menjadi kandidat tim yang akan terdegradasi.

Setelah Leicester City juara, tim-tim big six berbenah dan kembali mendominasi di liga. Namun, dominasi mereka kembali terusik dengan performa ajaib Leicester City.

Tim asuhan Brendan Rodger nongkrong di urutan ketiga klasemen. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester City dan unggul delapan poin atas Chelsea.

Selain Leicester beberapa tim papan tengah juga tampil mengejutkan musim ini seperti Sheffield United yang sempat duduk di posisi empat besar di awal musim. Padahal mereka berstatus tim promosi.

Dengan performa tim papan tengah yang mengejutkan musim ini, mungkin saja Sheffield bisa menjuarai Premier League beberapa tahun mendatang. Berikut tiga klub papan tengah yang memiliki kans tersebut dilansir Sportskeeda, Kamis (6/2/2020).

2 dari 4 halaman

1. Wolverhampton Wanderers

Banyak penggemar Premier League terpana dengan performa Wolverhampton Wanderers musim 2018-2019. Berstatus tim promisi, mereka berhasil finis di urutan ke-7.

Klub yang berbasis di Midlands ini mendapat sokongan dana melimpah dari Cina Fosun International. Itu membuat Wolves menjadi satu di antara klub terkaya di tanah Inggris.

Mereka mendapat investasi senilai 6,7 miliar USD (Rp914 triliun). Wolves juga menggunakan jasa super agen asal Portugal, Jorge Mendes, untuk mendaratkan beberapa pemain bintang.

Saat ini, Wolverhampton diperkuat oleh Rui Patricio, Ruben Neves, Joao Moutinho, Adama Traore, dan Raul Jimenez yang memanjakan publik Molineux Stadium. Tak heran, Wolves digadang-gadang menjadi kandidat juara Premier League di masa mendapat dari luar big six.

3 dari 4 halaman

2. Everton

Everton merupakan tim sekota Liverpool dan telah memberikan ancaman akan merusak dominasi tim elite Premier League. The Toffees pernah lolos Liga Champions pada 2005.

Namun, karena berbagai alasan, Everton gagal bersinat beberapa musim terakhir. Padahal, Everton memiliki segala yang dibutuhkan untuk mematahkan dominasi big six dari faktor luar lapangan.

Everton memiliki basis penggemar yang besar dan tampaknya akan pindah ke stadion baru beberapa tahun mendatang. Pemilik klub, Farhad Moshiri, juga bukan pribadi yang pelit dan siap merogok uang tunai yang dalam dari sakunya.

Sekarang The Toffees berada di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Manajer bertangan dingin yang berhasil mendatangkan trofi untuk AC Milan, Real Madrid, Chelsea dan Bayern Munchen. Kedalaman skuat Everton mungkin tidak cukup untuk menembus enam besar musim ini.

Tapi mereka memiliki peluang besar untuk merusak dominasi big six beberapa tahun mendatang.

4 dari 4 halaman

3. Leicester City

Tampak jelas tim yang kerap membuat kejuatan dalam satu dekade terakhir. Leicester City berhasil merusak hegemoni big six di Premier League.

Leicester City sukses membuat semua orang terkejut saat meraih juara Premier League 2015-2016. Meski sempat tergelincir pada musim berikutnya dan berada di tempat yang sama di 2017-2018, Leicester City bangkit kembali setelahnya.

Bermaterikan pemain muda yang memiliki talenta tinggi seperti Ben Chilwell , James Maddison, dan Youri Tielemans yang dikombinasikan dengan Wilfred Ndidi dan Jamie Vardy, Leicester mendapat hasil bagus di bawah asuhan Brendan Rodgres.

Saat ini, Leicester City duduk di posisi ketiga klasemen dan berpeluang besar lolos ke Liga Champions. Selain itu, mereka juga menjadi kandidat tim yang berpeluang menjuarai Premier League di luar big six beberapa musim mendatang.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer