Sukses


Everton Bisa Beri Kekalahan Perdana untuk Liverpool, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Liverpool masih perkasa. Belum ada klub Premier Lague yang berhasil mengalahkan The Reds sepanjang dihelatnya kompetisi domestik musim 2019-2020.

Virgil Van Dijk dkk. masih bercokol di puncak klasemen sementara dengan 73 poin. Mereka memiliki selisih 22 poin dari Manchester City yang duduk di posisi kedua.

Dari 25 pertandingan yang dilalui, The Reds mencatatkan 24 kali kemenangan, satu kali imbang, dan nir kekalahan. Hanya Manchester United yang berhasil menahan Liverpool dengan skor 1-1 pada pekan ke-9.

Melansir dari Metro, Liverpool hanya butuh enam kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara premier League musim ini. Meski demikian, apa pun masih bisa terjadi, termasuk menelan kekalahan perdana mereka.

Bukan klub big six, laporan menyebut klub papan tengah lah yang berpotensi memberi Liverpool kekalahan perdananya musim ini. Klub tersebut adalah Everton.

Ya, Everton menjadi satu di antara tim yang berpeluang mengalahkan Liverpool musim ini. Kedua tim itu bakal kembali berjumpa pada pekan ke-30 Premier League, 16 Maret 2020.

 

2 dari 2 halaman

Menebak Alasannya

Opini tersebut bukan tanpa alasan. Liverpool diyakini bakal terlena dengan empat laga terakhir sebelum berhadapan dengan Everton.

Mohammed Salah dkk. bakal menghadapi klub papan bawah seperti Norwiuch, West Ham, Watford, dan Borunemouth. Liverpool diprediksi bakal merengkuh hasil optimal dan membuat mereka berada di atas angin saat itu.

Kondisi itu bakal dimanfaatkan oleh Everton untuk memberikan kekalahan pertama The Reds. Selain itu, laga pertemuan Everton dan Liverpool saat itu juga menjadi ajang adu gengsi.

Derby Merseyside bakal jadi tontonan yang menarik pada akhir Maret 2020. Everton yang saat itu bertindak sebagai tuan rumah, tentu akan menunjukkan performa terbaiknya.

 

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer