Sukses


Sudah Pindah ke Manchester United, Bruno Fernandes Masih Dapat Penghargaan di Portugal

Bola.com, Jakarta - Sebuah kejadian unik menimpa Bruno Fernandes. Gelandang serang Manchester United itu baru-baru ini memenangkan penghargaan di Liga Portugal meski ia sudah pindah ke Inggris.

Fernandes sudah tiga tahun terakhir menjadi bagian dari Sporting Lisbon. Ia bergabung dengan tim ibukota Portugal itu di tahun 2017 saat ia didatangkan dari klub Serie A, Udinese.

Namun di akhir Januari 2020 kemarin, Fernandes memasuki lembaran baru dalam karirnya. Ia resmi pindah ke Manchester United setelah klub asal Inggris itu rela menebusnya dengan mahar transfer sebesar 55 juta Euro.

Meski sudah secara de facto dan de yure menjadi pemain United, bukan berarti Fernandes sudah dilupakan di Portugal. Sang playmaker baru-baru ini mendapatkan penghargaan di Liga Portugal.

Dikutip dari Manchester Evening News, di Liga Portugal, ada penghargaan pemain bulanan. Mereka menunjuk pemain-pemain terbaik di setiap posisi.

Pada edisi penghargaan bulan Januari, Fernandes didaulat sebagai gelandang terbaik Liga Portugal. Ia dinilai menunjukkan performa yang impresif sepanjang bulan Januari.

Bruno Fernandes tampil sebanyak empat kali bersama Sporting di bulan Januari. Ia juga berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Setubal, sehingga ia dinobatkan sebagai gelandang terbaik.

Video

2 dari 2 halaman

Debut di United

Balik Portugal Fernandes sendiri sempat kembali ke Portugal setelah menjalani debutnya bersama Manchester United.

Ia menyempatkan diri menonton pertandingan Sporting Lisbon. Pada saat itu ia harus menyaksikan timnya kalah dari Braga dengan skor 1-0.

Fernandes diberitakan sempat tinggal di Portugal selama satu pekan. Ia disebut tengah mengurus kepindahan keluarganya ke Inggris.

Fernandes  saat ini berada di Spanyol, ia mengikuti pemusatan latihan Manchester United di daerah Marbella.

 

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 13/2/2020)

Video Populer

Foto Populer