Sukses


3 Bintang Manchester City yang Bersiap Ganti Klub Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester City tidak tampil perkasa seperti musim lalu. Tim asuhan Josep Guardiola itu gagal bersaing dalam perebutan gelar Premier League musim ini.

City sangat difavoritkan untuk bisa mempertahankan gelar Premier League. Akan tetapi, mereka tidak mampu menahan laju Liverpool.

Kevin de Bruyne dan kolega saat ini masih menempati posisi kedua di klasemen sementara. Namun, mereka sudah tertinggal 22 poin dari Liverpool.

Namun, City tidak boleh melakukan kesalahan yang sama pada musim depan. Karena itu, City harus memperkuat skuadnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Beberapa pemain bintang diprediksi akan datang ke Etihad. Namun, kedatangan amunisi baru juga bisa membuat beberapa pemain meninggalkan klub pada akhir musim.

Berikut ini tiga pemain yang bisa pergi dari Manchester City pada akhir musim seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 5 halaman

Nicolas Otamendi

Setelah lima tahun bermain di klub, Nicolas Otamendi bisa pergi dari Manchester City. Terlebih jika melihat penampilannya yang mengecewakan pada musim ini.

Pemain Argentina itu bergabung dengan City pada tahun 2015 dari Valencia. Sejak saat itu, Otamendi sudah meraih banyak gelar di Etihad termasuk dua gelar Premier Legue.

Meskipun begitu, City membutuhkan perbaikan serius di lini belakang mereka. Hal itu bisa membuka pintu keluar bagi Otamendi pada musim panas.

City sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain belakang seperti Caglar Soyuncu. Sementara itu, Otamendi juga dihubung-hubungkan dengan beberapa klub termasuk mantan klubnya Valencia.

3 dari 5 halaman

Leroy Sane

Sebelum mengalami cedera jangka panjang, Leroy Sane sepertinya ditakdirkan untuk meninggalkan Manchester City menuju Bayern Munchen. Namun, pemain Jerman itu harus masuk ruang perawatan untuk jangka waktu yang lama sehingga rumor mengenai kepindahannya mereda.

Sane saat ini sudah kembali berlatih dan bisa segera kembali membela City. Sang pemain punya kesempatan lagi untuk membuat Josep Guardiola kembali terkesan.

Mantan pemain Schalke itu tampil sangat cemerlang pada musim kemarin. Ia berhasil mencetak 16 gol dan membuat 18 assist untuk klub asal Inggris tersebut.

Namun, Sane harus bersaing dengan Raheem Sterling dan Riyad Mahrez untuk mendapat tempat di tim utama City. Situasi tersebut mungkin bisa membuat Sane pulang kampung dengan bergabung Bayern.

4 dari 5 halaman

Benjamin Mendy

Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2017, Benjamin Mendy selalu diganggu cedera. Hal itu juga terjadi pada musim ini.

Seringnya cedera membuat Mendy belum bisa menampilkan permainan terbaiknya di klub. Sejauh musim ini bergulir, Mendy hanya bermain 11 kali di Premier League.

City pasti ingin mencari bek kiri yang lebih baik dari Mendy di musim panas. Hal itu bisa memicu kepergiannya dari Etihad Stadium.

City sejauh ini sudah dikaitkan dengan beberapa bek kiri seperti Ben Chilwell. Pasukan Josep Guardiola tentu saja tidak bisa mengandalkan Mendy apabila mereka ingin kembali meraih juara.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/2/2020)

5 dari 5 halaman

Video

5 Pemain Premier League Bebas Transfer Musim Ini, Bek Liverpool Diantaranya

Video Populer

Foto Populer