Sukses


Frank Lampard: Hakim Ziyech Bakal Jadi Pembeda di Chelsea

Bola.com, Norwich - Manajer Chelsea, Frank Lampard, melontarkan pujian kepada Hakim Ziyech. Menurut Lampard, Ziyech adalah pemain dengan kaki kiri yang hebat dan bakal jadi pembeda di The Blues.

Chelsea resmi menebus pemain Timnas Maroko itu dari Ajax Amsterdam pada Kamis (13/2/2020). Manajemen Tim London Biru mengucurkan dana hingga hingga 40 juta euro (Rp 594 miliar) untuk menggaet Ziyech.

Nilai tersebut bisa melonjak hingga 44 juta euro (Rp 654 miliar), tergantung dengan performa Hakim Ziyech bersama Chelsea. Meski begitu, si pemain tidak akan membela The Blues pada musim ini, namun pada musim 2020-2021.

Bersama Chelsea, Hakim Ziyech kemungkinan besar akan menempati pos sebagai winger kanan. Dia bakal menggantikan peran Pedro Rodriguez yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2020.

Kehadiran Ziyech diyakini bakal membawa dampak positif untuk permainan Chelsea. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun tersebut memiliki umpan-umpan yang akurat dan kerap menusuk ke pertahanan lawan dari sisi kanan.

Pada musim ini, dia berhasil mencetak delapan gol dan 21 assist dari 30 pertandingan di seluruh ajang bersama Ajax. Dari 21 assist tersebut, tiga di antaranya tercipta ketika Ajax bermain 4-4 kontra Chelsea, pada laga keempat Grup H Liga Champions di Stamford Bridge, 5 November 2019.

Video

2 dari 2 halaman

Bakal Bawa Kreativitas

Frank Lampard cukup memahami gaya bermain Hakim Ziyech. Lampard pun optimistis Ziyech bakal membawa kreativitas terhadap permainan Chelsea pada musim depan.

"Musim ini, kami sudah dua kali bertemu dia, jadi saya tahu banyak tentang dia. Dia memiliki kaki kiri yang hebat, biasanya bermain di sisi kanan tetapi juga bisa bermain di belakang penyerang," ucap Lampard.

"Saat Anda melihat kami musim ini, ada pertandingan di mana kami kesulitan membongkar pertahanan lawan dan dia tentu saja pemain yang kami harap dapat membawa kreativitas," lanjutnya.

"Dia akan menjadi sesuatu yang berbeda bagi kami jadi kami bersemangat. Saya tahu dia tidak akan datang sekarang, tetapi saya menilai itu menarik bagi kami sebagai klub dan suporter untuk mengetahui dia akan berada di sini musim depan," kata Frank Lampard.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer