Sukses


Tanggapan Solskjaer Setelah Kemenangan Manchester United atas Chelsea Diwarnai VAR

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menanggapi beberapa hal kontroversial ketika timnya menang atas Chelsea.

Pada lanjutan Premier League 2019-2020, tim Setan Merah mempermaluka Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020). Dua gol Manchester United dicetak oleh Anthony Martial (45') dan Harry Maguire (66').

Kubu Chelsea meradang lantaran menilai Manchester United diuntungkan oleh VAR, terutama ketika dua gol The Blues yang dicetak Kurt Zouma dan Olivier Giroud dianulir setelah ditinjau melalui teknologi tersebut.

“Anda ingin keputusan yang tepat dibuat dan kami senang keputusan itu dibuat. Saya tidak tahu mengapa itu terjadi. Gol Giroud itu off-side. Untuk gol Zouma, saya baru saja melihat rekaman dan sepertinya ada dorongan di belakang. Jadi, bagi saya itu bukan gol," kata Solskjaer di situs resmi Manchester United.

Dalam laga tersebut, Manchester United menghadapi serangan demi serangan Chelsea. Harry Maguire tampil apik di lini belakang, selain mencetak satu gol.

Berkat kemenangan ini, Manchester United naik dua peringkat ke posisi tujuh. Mereka tinggal berjarak tiga poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

2 dari 3 halaman

Pelanggaran Harry Maguire

Manajer Manchester United asal Norwegia itu juga memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Kubu Chelsea menilai Maguire layak mendapat kartu merah karena menendang Michy Batshuayi.

"Saya tidak akan berpikir itu kartu merah. Dia hanya melindungi dirinya sendiri," ucap Solskjaer.

Harry Maguire dalam posisi sulit ketika hal itu terjadi. Ia terguling setelah berebut bola dengan Batshuayi, lalu saat jatuh kakinya mengenai area vital Batshuayi.  

Namun, Maguire lolos dari kartu merah setelah wasit Anthony Taylor meninjau melalui VAR.

 

Sumber: Manchester United

 

3 dari 3 halaman

Video Cuplikan Laga Chelsea Vs Manchester United

5 Pemain Muda Berbakat Minim Sorotan Di Premier League

Video Populer

Foto Populer