Sukses


Pelatih RB Leipzig Provokasi Timo Werner untuk Tolak Liverpool

London - Manajer RB Leipzig, Julien Nagelsmann, mengingatkan Timo Werner untuk tak hengkang ke Liverpool. Bagi Nagelsmann, Werner bakal sulit mendapat kesempatan untuk tampil andai bergabung ke The Reds. 

Seperti diketahui, Liverpool sudah lama dikait-kaitkan dengan penyerang Timnas Jerman itu. Bahkan, rumor terbaru menyebut The Reds akan melakukan pendekatan kepada RB Leipzig untuk meminang Timo Werner pada musim panas 2020. 

Saat ini, Werner tengah dalam penampilan terbaik. Dia sudah mencetak 25 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi, serta menorehkan 10 assist.

Werner juga sudah menabung 20 gol dalam 20 pertandingan Bundesliga. Menempatkannya hanya selisih tiga di belakang pencetak gol terbanyak liga, Robert Lewandowski, yang memiliki 23 gol.

Kembalinya Werner ke bentuk terbaiknya secara alami menarik minat klub-klub Eropa. Oleh karena itu, pemain berusia 23 tahun tersebut selalu dikaitkan dengan pergerakan uang besar pada musim panas tahun ini, termasuk Liverpool

2 dari 3 halaman

Sudah Diperingatkan

Namun, Nagelsmann mengatakan telah memperingatkan pemain bintangnya bahwa Liverrpool bukan klub yang ideal untuknya. 

"Lebih sulit bagi Timo Werner untuk bermain di Liverpool daripada di Leipzig. Dia tidak akan mendapatkan status yang dia miliki di sini dalam beberapa tahun pertama. Saya juga memberitahunya," ujar Nagelsmann.

Timo Werner memang disarankan untuk mempertimbangkan nasihat sang pelatih. Dia memang tidak akan dijamin mendapat tempat di Liverpool mengingat popularitas dan keberhasilan trisula skuat Si Merah, Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.

Tak hanya itu, diingatkan kehidupan di Liverpool akan jauh lebih sulit daripada di Leipzig, dengan tekanan khususnya pada skala yang sama sekali berbeda.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Achmad Yani Yustiawan/Editor: Marco Tampubolon) 

3 dari 3 halaman

Video

5 Pemain Muda Berbakat Minim Sorotan Di Premier League

Video Populer

Foto Populer