Sukses


Tak Hanya Lionel Messi dan Sergio Aguero, Jamie Vardy Striker Terbaik di Mata Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut nama Lionel Messi dan Sergio Aguero sebagai penyerang terbaik di matanya. Kemudian, ada satu pemain lagi yang masuk dalam kategori itu dan akan berhadapan dengan Manchester City akhir pekan ini, yaitu striker Leicester City, Jamie Vardy.

Pep Guardiola memang merupakan pelatih Lionel Messi dan Sergio Aguero. Guardiola pernah melatih Messi dalam karier kepelatihannya yang telah berjalan selama 12 tahun. Kesempatan itu ia dapatkan saat memulai perjalanannya bersama Barcelona.

Kemudian, di Manchester City, Guardiola diberi kesempatan untuk menyaksikan aksi Sergio Aguero dari jarak dekat. Sudah empat musim dirinya melihat kontribusi kompatriot Messi tersebut di lapangan.

Telah menyaksikan dua pemain tersebut secara reguler, wajar kalau Guardiola menobatkan mereka sebagai penyerang terbaik. Namun, ada satu pemain yang berhasil memikat perhatiannya kendati tak pernah dilatih olehnya.

Guardiola melayangkan pujian kepada striker Leicester City, Jamie Vardy. Padahal Guardiola belum pernah menangani Vardy secara langsung. Kendati demikian, ia tidak bisa memungkiri ketajaman Vardy.

"Jamie Vardy mencetak gol saat melawan kami dan semua tim. Sebab meski di dalam kotak penalti dan sepertiga akhir lapangan, dia striker terbaik yang pernah saya lihat," tutur Guardiola seperti yang dikutip dari Daily Mail.

"Intensitas dan tekanan tinggi, banyak hal yang menjadikan dirinya sebagai pemain yang luar biasa," lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

 

2 dari 3 halaman

Terkesan

Jamie Vardy sudah membukukan enam gol dalam 10 penampilannya melawan Manchester City. Hanya Liverpool dan Arsenal yang gawangnya lebih sering dijebol oleh sosok kelahiran Sheffield tersebut.

Namun jelas, performa apik dari Vardy tidak bisa lepas dari bantuan rekan-rekan setimnya di Leicester City. Guardiola bahkan sampai tak bisa menahan pujiannya untuk klub besutan Brendan Rodgers tersebut.

"Saya sudah pernah mengatakan ini sebelum laga kandang, betapa terkesan saya terhadap Leicester. Mereka punya organisasi yang luar biasa, pemandu bakat yang apik, mereka tahu apa yang harus dilakukan," ujar Guardiola.

"Menyenangkan bisa melihat tim bermain seperti ini. Punya pelatih seperti Rodgers adalah hal yang bagus untuk sepak bola Inggris," pungkasnya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 22/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

5 Pemain Muda Berbakat Minim Sorotan Di Premier League

Video Populer

Foto Populer