Sukses


Lionel Messi dan 4 Pemain yang Pernah Berseteru Sengit dengan Andy Robertson

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Liverpool, Andy Robertson, mengungkapkan kekecewaannya pernah mengasari bintang Barcelona di pentas Liga Champions musim lalu.

Kejadian tersebut terjadi pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 antara Liverpool vs Barcelona di Anfield. Dalam pertandingan tersebut, Andy Robertson mendorong Messi yang akan berdiri.

Kedua pemain kerap terlibat duel sengit di sisi kiri pertahanan The Reds. Kini, setelah hampir setahun setelah kejadian tersebut, Robertson mengaku menyesali perbuatannya terhadap Messi.

"Ketika saya mengingat sesuatu, saya tidak benar-benar menyesali apa pun. Tetapi, saya melihat kembali kejadian saat itu dengan Messi sebagai sebuah penyesalan. Saya tidak suka melihatnya. Ketika saya melihatnya, saya kecewa," kata Robertson, seperti dilansir dari Sportbible, Senin (24/2/2020).

"Saya menghormati dia (Messi) dan Barcelona, ​​tetapi kami memasuki pertandingan itu dengan kalah 3-0. Kami membutuhkan keajaiban, kami membutuhkan sesuatu yang istimewa dan jika hal kecil itu menghentikan pemain terbaik di dunia bermain dengan potensi tertinggi."

"Tapi saya benar-benar menyesalinya. Itu bukan aku sebagai manusia. Itu bukan kepribadianku. Tapi malam itu banyak hal terjadi yang Anda tidak ingat," tambahnya.

Seperti diketahui, Liverpool mengawali laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 kontra Barcelona dalam keadaan tertinggal 0-3. Beruntung, skuat asuhan Jurgen Klopp itu mampu membalikkan agregat menjadi 4-3 di Anfield.

Kemenangan atas El Barca membuat Liverpool melenggang ke partai puncak dan menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengatasi perlawan sesama klub Inggris, Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, Lionel Messi bukan lah satu-satunya pemain yang terlibat friksi Andy Robertson di lapangan. Berikut ini Bola.com merangkum dari Planet Football, pemain yang jadi korban keusilan Andy Robertson di lapangan.

2 dari 5 halaman

Luiz Suarez

Sama halnya dengan Messi, perseturuan Andy Robertson dengan Luis Suarez terjadi pada pertandingan semifinal Liga Champions musim lalu. Pada leg pertama, Suarez meledek Robertson setelah Messi mencetak gol melalui tendangan bebas yang indah ke gawang Alisson Becker.

Tak hanya itu, kedua pemain tersebut terlibat duel sengit pada laga di Anfield yang membuat Robertson mengalami cedera. Selepas pertandingan, Robertson ditanya tentang duel dengan Suarez di lapangan.

Andy Robertson dengan santainya justru balik bertanya 'siapa yang lolos ke final?'.

3 dari 5 halaman

Neymar Jr

Neymar Jr juga pernah terlibat perseteruan sengit dengan Andy Robertson. Kejadian tersebut terjadi pada babak fase grup Liga Champions musim lalu.

Di penyisihan grup, PSG berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1. Pada laga tersebut, Neymar dianggap mudah terjatuh untuk mengulur-ulur waktu.

"Saya kira mereka memimpin dan mereka ingin membuang waktu. Anda dapat menggunakan permainan palsu, bermain akting, Anda dapat menggunakan semuanya dengan sungguh-sungguh,” kata Robertson, seperti dilansir dari Planet Football.

"Saya ingin tahu berapa banyak waktu yang mereka habiskan malam ini. Sangat frustrasi ketika (Neymar) terus jatuh seperti itu."

Pada menit-menit akhir pertandingan, Robertson tampak sengaja menerjang Neymar sebagai bentuk frustrasi.

4 dari 5 halaman

Rafinha

Setelah Sadio Mane mendapat kartu karena terlibat duel dengan bek Flamengo, Rafinha di final Piala Dunia Klub, Robertson berjanji kepada rekan setimnya, 'Saya akan mengatasinya, jangan khawatir'.

Tak main-main, Andy Robertson langsung membuktikan kata-katanya tersebut. Pemain berusia 25 tahun itu menjatuhkan Rafinha pada babak kedua.

Tak hanya itu, Robertson tampak bersitegang dengan pemain Brasil itu pada akhir pertandingan.

5 dari 5 halaman

Ayoze Perez

Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Leicester City dengan skor 2-1 berkat penalti James Milner. Kemenangan tersebut membuat The Reds mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di Premier League 2019-20.

Pada akhir pertandingan, ada kejadian menarik saat Ayoze Perez terlibat bentrokan dengan Robertson. Dalam tayangan menunjukkan Robertson melakukan dorongan terhadap Perez saat merayakan gol kemenangan.

Hal itu diduga sebagai balasan karena Perez menertawakan Robertson setelah Leicester City berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-80.

Kisah Lionel Messi Episode 5, Nyaris Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2014

Video Populer

Foto Populer