Sukses


Andy Cole Akui Manchester United Berada di Belakang Liverpool

Bola.com, Jakarta - Andy Cole mengakui jika Manchester United kini berada di belakang Liverpool dan Manchester City. Akan tetapi, dia menilai Manchester United tidak akan puasa gelar hingga 30 tahun lamanya.

Sir Alex Ferguson pensiun dari tugas sebagai manajer Manchester United pada 2013 lalu. Sejak saat itu, tidak pernah sekalipun United mampu meraih gelar juara di pentas Premier League.

United bahkan dalam beberapa musim tidak mampu menembus empat besar, yang artinya tidak lolos ke Liga Champions. Prestasi United menurun drastis, walau sempat meraih gelar juara Liga Europa.

Pada musim 2019/2020, United masih kesulitan bersaing dalam perebutan gelar juara. Bahkan, saat ini, empat besar menjadi target realistis bagi tim arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Andy Cole menilai wajar apa yang kini tengah dihadapi Manchester United. Baginya, naik dan turun dalam sepak bola adalah siklus yang bisa saja dialami semua klub. Dan, kini United sedang berada di bawah.

"Sepak bola adalah sebuah siklus," buka Andy Cole pada podcast Counter Attack, dikutip dari Sportsmole.

"Kehilangan Sir Alex Ferguson, yang pensiun, manajer berikutnya, siapa pun yang menjadi manajer, akan terasa sangat, sangat sulit. Sudah sangat banyak trial and error, manajer berubah dan semuanya," sambung Andy Cole.

Berbeda dengan United, Andy Cole kini melihat Liverpool dan Man City justru sedang berada di level atas. Kedua tim sangat dominan di pentas Premier League. Mereka berada di depan United.

"Kami [United] masih beberapa tahun di belakang Liverpool dan Manchester City," kata Andy Cole.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

MU Tidak Bakal Puasa Gelar Selama Liverpool

Manchester United kini sedang berada di bawah, tetapi Andy Cole masih cukup optimis dengan masa depan klub. Pria berusia 48 tahun itu menilai United tidak akan seperti Liverpool yang harus puas gelar hingga 30 tahun di Premier League.

"Jika Anda melihat Liverpool, mereka butuh waktu 30 tahun untuk memenangkan Premier Premier - jelas bukan Premier League, tetapi liga utama. Saya tidak berpikir Manchester United akan membutuhkan waktu hingga 30 tahun untuk memenangkan liga lagi," ucap Andy Cole

"Begitu Anda mampu menutup celah, segalanya akan berubah. Secara alami segalanya akan berubah," kata Andy Cole.

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 4/3/2020)

Video Populer

Foto Populer