Sukses


4 Klub Premier League yang Mengisolasi Semua Pemain Akibat Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Premier League dan English Football League memutuskan menunda kompetisi hingga April 2020 mendatang karena mewabahnya virus corona. Keputusan ini diambil dalam pertemuan darurat pada Jumat (13/3/2020) waktu setempat setelah Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan Winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi, positif terjangkit virus Corona.

Keputusan Premier League menunda pertandingan ini dirasa lambat. Pasalnya semenjak Covid-19 mulai mewabah di Eropa, Premier League terkesan cuek dan kekeh menggelar pertandingan.

Padahal beberapa kompetisi seperti Serie A dan La Liga telah melakukan penundaan setelah virus Corona mulai menyebar. Sikap lamban Premier League dalam menghadapi krisis corona ini mendapat sorotan dari Gary Neville.

Legenda Manchester United itu menyebut tindakan Premier League memalukan.

"Perlu seorang manajer di Premier League terjangkit virus, baru mereka bertindak! Kepemimpinan yang memalukan dari @premierleague," kicau Neville di Twitter, Jumat (13/3/2020).

Menyebarnya virus Corona ini telah membuat 4 klub Premier League melakukan isolasi terhadap pemainnya. Berikut empat tim Premier League tersebut.

2 dari 5 halaman

1. Arsenal

Arsenal melakukan isolasi kepada semua pemain setelah Mikel Arteta positif terinfeksi virus Corona. Kondisi ini membuat laga Arsenal melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu (14/3/2020) ditunda.

Kepastian tersebut diungkap Arsenal melalui situs resmi klub dengan judul "Club statement: COVID-19." Arsenal memastikan sang manajer telah menjalani pemeriksaan dan sudah dipastikan positif terinfeksi virus yang tengah mewabah di seluruh dunia itu.

"Ini benar-benar mengecewakan, tapi saya mengikuti tes itu setelah merasa ada yang tidak beres. Saya akan kembali bekerja segera setelah diizinkan kembali," ujar Mikel Arteta dalam situs resmi Arsenal.

3 dari 5 halaman

2. Chelsea

Chelsea mengisolasi semua pemain setelah Callum Hudon-Odoi positif terinfeksi virus Corona. Selain itu, fasilitas latihan Chelsea ditutup sementara waktu.

"Callum memperlihatkan gejala yang sama seperti flu ringan pada Senin pagi dan tidak berada di pusat latihan sejak itu sebagai langkah pencegahan. Namun, hasil tesnya yang positif datang pada malam ini dan ia akan menjalani masa-masa isolasi diri. Meski positif terinfeksi virus, Callum tampak baik-baik saja dan akan kembali berlatih secepatnya," bunyi pernyataan Chelsea.

4 dari 5 halaman

3. Leicester City

Leicester City mengisolasikan tiga pemain karena menunjukkan gejala terkena virus Corona. Pernyataan ini disampaikan di laman resmi klub, Kamis (12/3/2020) waktu setempat.

Laga Liecester City melawan Watford, Sabtu (14/3/2020) pun ditunda.

5 dari 5 halaman

4. Everton

Dalam pernyataan resminya, Everton menyampaikan telah mengambil langkah preventif setelah satu pemain mereka melaporkan gejala terjangkit virus corona. Belum ada hasil tes resmi, hanya tindakan pencegahan.

Sama seperti Arsenal, Everton menginstruksikan setiap pemain dan staf tim utama untuk mengarantina diri sendiri. Artinya, jika sesuai dengan pedoman pemerintah, mereka harus menjalani proses karantina hingga 14 hari ke depan.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer