Sukses


Top Skorer Sementara Premier League: Jamie Vardy Masih Paling Tajam

Bola.com, Jakarta - Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, masih nyaman berada di puncak daftar top skorer sementara Premier League. Vardy mampu mengungguli Pierre-Emerick Aubameyang dan Sergio Aguero.

Premier League musim untuk sementara waktu harus ditunda akibat pandemi virus Corona yang semakin mengkhawatirkan. Liga teratas di Inggris tersebut tidak akan berlangsung sampai 3 April mendatang.

Selain Premier League, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan English Football League menunda pertandingan Piala FA, EFL Championship, Barclays FA Women's Syper League, dan FA Women's Championship.

Dengan ditundanya pertandingan hingga awal April, maka tidak ada perubahan di posisi pencetak gol terbanyak Premier League musim ini. Jamie Vardy masih nyaman berada di peringkat teratas daftar top skorer liga.

Penyerang Timnas Inggris itu berhasil mendulang 19 gol dari 26 pertandingan. Dari 26 gol tersebut, tiga di antaranya disarangkan Jamie Vardy ke gawang Southampton pada laga pekan ke-10 Premier League.

Peringkat kedua pencetak gol terbanyak Premier League musim ini dihuni bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dengan 17 gol, serta striker Manchester City, Sergio Aguero, yang mengoleksi 16 gol.

 

2 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sementara itu, penundaan pertandingan Premier League hingga April 2020 membuat klasemen tak mengalami perubahan. Liverpool masih nyaman berada di urutan teratas dengan nilai 82, unggul 25 poin atas Manchester City di peringkat kedua.

Adapun Leicester City menghuni posisi ketiga dengan koleksi 53 poin, disusul Chelsea dengan 48 poin dan Manchester United di posisi lima dengan koleksi 45 angka.

Sementara itu, Bournemouth, Aston Villa, dan Norwich City masih terdampar di peringkat 18 sampai 20 klasemen sementara Premier League.

3 dari 4 halaman

Daftar Top Skorer Sementara Premier League

1. Jamie Vardy - 19 gol

2. Pierre-Emerick Aubameyang - 17 gol

3. Sergio Aguero - 16 gol

4. Mohamed Salah - 13 gol

5. Danny Ings - 15 gol

6. Sadio Mane - 14 gol

7. Marcus Rashford - 14 gol

8. Tammy Abraham - 13 gol

9. Dominic Calvert-Lewin - 13 gol

10. Raul Jimenez - 13 gol

Sumber: Premier League

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer