Sukses


Starting XI Pemain Premier League Bernilai Pasar Tertinggi, Total Tembus Rp34,9 Triliun

Bola.com, Jakarta - Premier League tak pernah kekurangan talenta-talenta terbaik pesepak bola dunia. Gemerlap Premier League menjadi magnet bagi para pesepak bola dunia untuk datang dan menikmati pesonanya. 

Jika bisa unjuk gigi dan membuktikan kualitasnya, pemain yang merumput di Premier League bukan hanya mendapat ketenaran. Pundi-pundi uang mereka juga berpotensi membengkak. 

Siapa saja pemain yang punya nilai pasar tinggi di Premier League saat ini? 

Media Inggris The Sun telah menelusuri pemain-pemain bernilai tertinggi dari situs Transfermarkrt, di masing-masing posisi. Hasilnya, pemain Liverpool mendominasi daftar tersebut. 

The Sun kemudian membuat starting XI dari pemain-pemain bernilai pasar tertinggi dari tiap posisi tersebut. Setelah ditotal, nilai pasar 11 pemain tersebut ternyata menembus 1,9 miliar pounds atau setara Rp34,9 triliun. 

 

Berikut ini starting XI pemain-pemain Premier League bernilai pasar tertinggi, seperti dilansir The Sun, Sabtu (21/3/2020). 

2 dari 12 halaman

Kiper: Alisson (Rp1,49 Triliun)

Alisson tak diragukan lagi merupakan kiper terbaik di Premier League. Beberapa fans mungkin akan memprotes dan menyebut David De Gea dan Ederson layak dipertimbangkan. 

Namun, statistik menunjukkan kiper Liverpool asal Brasil itu sangat layak masuk Starting XI ini. Harga pasar Alisson bersisihan dengan kualitas yang ditunjukkannya, senilai 81 juta pounds atau Rp1,49 triliun. 

 

3 dari 12 halaman

Bek Kanan: Trent Alexander-Arnold (Rp1,81 Triliun)

Bek bernilai pasar termahal menurut Transfermarkt  adalah superstar Liverpool yang menariknya masih berusia 21 tahun, Trent Alexander-Arnold. Dia diperkirakan bernilai pasar 99 juta pounds atau setara Rp1,81 triliun. 

Meskipun masih muda, dia sudah memainkan lebih dari 100 laga bersama Liverpool dan dua kali tampil di final Liga Champions. Kualitas Trent Alexander-Arnold tak perlu diragukan lagi. 

 

4 dari 12 halaman

Bek Tengah: Virgil van Dijk (Rp1,64 Triliun)

Liverpool memboyong Virgil van Dijk pada Januari 2018 dengan banderol 75 juta pounds. Pemain asal Belanda itu dengan cepat menjelma menjadi benteng kukuh di lini belakang Liverpool dan menjadi salah satu aktor utama di balik kebangkitan The Reds di era Jurgen Klopp. 

Bek tengah Liverpool itu dominan di bola-bola atas dan sangat sulit dilewati pemain lawan. Tak heran, nilai pasar Virgil van Dijk juga melonjak menjadi 90 juta pounds atau setara Rp1,64 triliun. 

 

5 dari 12 halaman

Bek Tengah: Aymeric Laporte (Rp1,25 Triliun)

Manchester City sangat kehilangan Aymeric Laporte yang mengalami cedera parah sejak September 2019. Padahal, dia selama ini menjadi sosok kunci bagi Manchester City. 

Sang pemain absen empat bulan karena mengalami cedera lutut, kemudian bermasalah dengan hamstring tak lama setelah kembali bermain. 

Meski demikian, Aymeric Laporte masih menjadi bek tengah bernilai pasar tinggi, yaitu 68 juta pounds atau setara Rp1,25 triliun.  

 

6 dari 12 halaman

Bek Kiri: Andrew Robertson (Rp1,32 Triliun)

Sosok bek kiri yang bernilai paling tinggi lagi-lagi merupakan bagian skuat Liverpool, yaitu Andrew Robetson. Dia bernilai sekitar 72 juta pounds atau setara Rp1,32 triliun. 

Padahal The Reds mendatangkan Robertson dari Hull City hanya dengan banderol 8 juta pounds. Dia kini bertransforamsi menjadi salah satu bek kiri terbaik dunia. 

 

7 dari 12 halaman

Gelandang Tengah: N'Golo Kante (Rp1,65 Triliun)

N'Kolo Kante adalah pemain yang tak kenal lelah berlari mengejar bola, jago menekel, punya umpan berkelas, dan bisa mencetak gol saat tim sedang buntu.

Tak heran gelandang bertahan Chelsea itu bernilai pasar 90 juta pounds atau setara Rp1,65 triliun. 

 

8 dari 12 halaman

Bek Tengah: Kevin De Bruyne (Rp2,48 Triliun)

Salah satu pemain dengan keahlian umpan terbaik di Premier Leahue. Bintang Manchester City asal Belgia tersebut telah mengoleksi dua gelar Premier League, serta membantu negaranya finis ketiga di Piala Dunia 2018.

Dengan rekam jejak yang begitu mengesankan, nilai pasar Kevin De Bruyne juga fantastis, yaitu sekitar 135 juta pounds atau setara Rp2,48 triliun. 

 

9 dari 12 halaman

Sayap Kanan: Mohamed Salah (Rp2,48 Triliun)

Mohamed Salah menjadi bagian dari tridente Liverpool yang menakutkan. Pemain asal Mesir tersebut ahli dalam mengolah bola, punya kecepatan mumpuni, dan insting mencetak gol yang tak perlu diragukan lagi. 

Salah menjadi sosok penting di balik kesuksesan Liverpool menjuarai Liga Champions 2019 dan mendominasi Premier League musim ini. 

Tak heran, nilai pasar Mohamed Salah sangat tinggi mencapai 135 juta pounds (Rp2,48 triliun). 

 

 

10 dari 12 halaman

Sayap Kiri: Raheem Sterling (Rp2,64 Triliun)

Raheem Sterling menunjukkan perkembangan luar biasa sejak pindah ke Manchester City dari Liverpool. Sterling menjadi salah satu sosok di balik kejayaan Manchester City pada era Pep Guardiola. Dia juga menjadi andalan Timnas Inggris. 

Masa depan Sterling masih panjang dan menjanjikan karena baru berusia 25 tahun. Saat ini, nilai pasar Sterling mencapai 144 juta pounds atau setara Rp2,64 triliun.  

 

 

11 dari 12 halaman

Nomor 9: Sadio Mane (Rp2,59 Triliun)

Sadio Mane bisa dibilang merupakan pemain terbaik Liverpool musim ini. Dia telah mengoleksi 14 gol dan tujuh assist sepanjang musim ini. 

Sane menjadi sosok penting di balik dominasi The Reds di Premier League musim ini. Tak heran, nilai pasar Sadio Mane juga sangat tinggi, mencapai 141 juta pounds atau setara Rp2,59 triliun. 

 

12 dari 12 halaman

Striker: Harry Kane (Rp2,48 Triliun)

Meskipun kerap direcoki cedera, Harry Kane tak kehilangan sentuhan terbaiknya. Bukti kualitasnya adalah ban kapten Timnas Inggris yang kini menjadi miliknya. 

Harry Kane menjadi aset panas yang jadi lirikan klub-klub raksasa Premier League. Tottenham Hotspur harus berhati-hati jika tak ingin kehilangan aset terbaiknya ini. 

Saat ini, nilai pasar Harry Kane berkisar 135 juta pounds atau setara Rp2,48 triliun. 

ENGLAND's captain and talisman, Kane is another star valued at £135m.

Sumber: The Sun  

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer