Sukses


Wah, Enaknya Alexis Sanchez Dapat Santunan Rp22 Miliar dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Alexis Sanchez bakal mendapatkan uang secara cuma-cuma dari Manchester United pada Juli 2020 mendatang. Penyerang asal Chile bakal mengantongi Rp22 miliar sebagai bonus loyalitas dengan tim.

Alexis Sanchez didatangkan Manchester United dari Arsenal pada Januari 2020 lalu. Ketika itu, The Gunners dan United sepakat untuk menukar Alexis Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan. Kedua pemain tidak sukses di klub barunya.

Setelah satu setengah musim berada di Old Trafford, Alexis Sanchez tidak lagi mendapat tempat pada musim 2019/2020. Pemain berusia 31 tahun tersebut harus menjalani peminjaman ke Inter Milan dengan durasi selama 12 bulan.

Alexis Sanchez akan kembali ke Old Trafford pada Juli 2020 mendatang, sesuai dengan klausulnya. Masa peminjaman ke Inter Milan habis dan statusnya tetap pemain Manchester United. Tidak ada opsi pembelian permanen untuk Inter Milan.

Dikutip dari talkSPORT, ketika kembali ke United, maka Alexis Sanchez secara otomatis akan mendapat kucuran uang 1,1 juta pounds (sekitar Rp22 miliar). Uang itu adalah bonus loyalitas yang disepakati dan ada di kontrak klub.

Walau pun Alexis Sanchez musim ini tidak bermain untuk Manchester United, dia tetap berhak atas bonus loyalitas tersebut.

Bonus loyalitas sebenarnya hal yang wajar dalam kontrak pemain sepak bola. Kasus lain terjadi pada Neymar dan Barcelona. Pihak Neymar sempat menuntut Barcelona membawa bonus loyalitas yang harusnya diterima sebelum pindah ke PSG. Neymar pun mengajukan kasus ini ke pengadilan.

  

Video

2 dari 2 halaman

Masa Depan Gelap

Faktor gaji menjadi masalah pelik terkait masa depan Alexis Sanchez. Inter Milan tidak sanggup memenuhi gajinya yang begitu tinggi dan tidak ingin membelinya secara permanen. Dia juga sering mengalami cedera.

Manchester United pun keberatan dengan gaji Alexis Sanchez yang sangat tinggi. Setan Merah sempat menawarkan mantan pemain Udinese tersebut ke beberapa klub, tetapi belum ada peminat.

Kontribusi Alexis Sanchez untuk United tergolong minim. Dia baru mencetak lima gol dari 45 laga yang sudah dimainkan di semua kompetisi. Alexis Sanchez diyakini sudah tidak punya masa depan di United.

 

Sumber asli: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 1/4/2020)

Video Populer

Foto Populer