Sukses


5 Pemain Paling Mengesankan di Manchester United Menurut Robin van Persie

Bola.com, Jakarta - Pemain asal Belanda, Robin van Persie, mengambil keputusan yang mengejutkan saat hengkang dari Arsenal ke Manchester United pada 2012.

Kala itu, Setan Merah harus merogoh 22,5 juta pounds (Rp453 miliar) untuk memboyong Van Persie ke Old Trafford. Pada musim pertamanya, Van Persie langsung menunjukkan performa impresif.

Total 26 gol yang ia lesakkan di Premier League pada musim perdananya. Sepanjang meniti karier bersama Manchester United, Van Persie mampu mencatatkan 105 penampilan dengan mengemas 58 gol dan 21 assist.

Tak hanya itu, Van Persie juga mampu mengantarkan Setan Merah menjadi kampiun Premier League 2013.

Setelah tiga tahun berkostum Manchester United, Van Persie memutuskan hijrah ke klub Turki, Fenerbahce.

Kemudian Van Persie menutup kariernya sebagai pesepak bola profesional bersama klub masa kecilnya, Feyenord, pada Juli 2019.

Robin van Persie, baru-baru ini mengungkapkan siapa pemain paling impresif selama memperkuat Manchester United. Terutama saat ia mengantarkan Setan Merah menjadi juara Premier League.

"Sulit untuk dijawab karena kebanyakan dari mereka mengesankan dengan gaya mereka masing-masing," ujar Robin van Persie seperti dikutip dari Give Me Sports.

"Saya pikir Anda harus selalu menjadi diri Anda sendiri, dan para pemain ini kuat karena mereka mengekspresikan sifat mereka sendiri," tambahnya.

Kendati demikian, Robin van Persie tetap mengungkap pemain paling mengesankan saat di Manchester United. Berikut ini lima pemainnya. 

2 dari 2 halaman

5 Pemain Mengesankan Menurut Robin van Persie

1. Nemanja Vidic

"(Nemanja) Vidic adalah seorang pejuang. Dia menempatkan kepalanya di tempat yang biasanya menakutkan. Dia melakukan apa saja untuk menang. 

2. Rio Ferdinand

"(Rio) Ferdinand, dia lebih elegan, mampu nyaman dengan bola yang dia kuasai, kuat dalam duel udara, bagus bermain dalam durasi yang lama."

3. Ryan Giggs

"(Ryan) Giggs adalah pemain flamboyan, selalu memberi kesan berada di zona nyamannya. Masih dalam kondisi sangat baik di (umur) 39! Dia melakukan yoga dan hidup dengan sepak bola sepanjang waktu."

4. Wayne Rooney

"Rooney juga mengesankan dalam gayanya sendiri. Dia itu selalu total."

5. Patrice Evra

"Juga Patrice Evra, yang selalu berbicara dengan keras saat menanamkan kepercayaan kepada tim. Hari ini, saya tahu dia membuat video lucu, tapi tolong jangan percaya dia, karena dia juga seorang yang super profesional dan orang yang super cerdas.

"Dia berbicara lima bahasa, termasuk bahasa Korea! Penampilan fisiknya menunjukkan betapa profesionalnya dia. Pikirannya sekuat tubuhnya."

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer