Sukses


Minus Cristiano Ronaldo, Ini Starting XI Idaman Ryan Giggs yang Berisi Pemain Manchester United

Bola.com, Jakarta - Sepanjang berkarier sebagai pesepak bola profesional, Ryan Giggs hanya bermain untuk satu klub, yakni Manchester United. Giggs mulai bergabung dengan akademi Manchester United pada 1987 dan masuk skuad utama pada 1990.

Selama kurang lebih 24 tahun berkostum Setan Merah, Giggs mencatatkan 963 penampilan dengan meraih 25 gelar.

Pemain asal Wales itu mengakhiri karier sepak bolanya pda 2014 saat berusia 40 tahun. Sepanjang membela panji Manchester United, Giggs pastinya merasakan bermain dengan pemain-pemain hebat.

Baru-baru ini website resmi Manchester United merilis starting XI idaman Ryan Giggs. Menariknya, dalam susunan 11 pemain tersebut tak ada nama Cristiano Ronaldo.

Padahal, pemain asal Portugal itu merupakan satu di antara pemain terbaik yang pernah bermain untuk Setan Merah. Ronaldo memperkuat Manchester United sejak 2003 hingga 2009.

Memakai formasi 4-3-3, Giggs lebih memilih Wayne Rooner, Ole Gunnar Solskjaer, dan David Beckham untuk mengisi lini serang. Sementara, untuk penjaga gawang, Giggs memilih Peter Schmeichel.

Pemilihan Schmeichel pastinya bukan tanpa sebab. Kiper asal Denmark itu menghabiskan delapan musim di Old Trafford. Schmeichel juga ikut mengantarkan Manchester United meraih empat gelar juara Premier League, serta enam trofi lainnya, termasuk Liga Champions pada 1999.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Nemanja Vidic

Kemudian kejutan terjadi di lini belakang. Di posisi bek tengah, Giggs tak memasukkan Nemanja Vidic ke tim idamannya tersebut.

Padahal, Vidic menghabiskan waktu delapan musim bersama Giggs di Manchester United. Adapun empat pemain yang dipilih Giggs mengisi lini belakang ialah Gary Neville, Rio Ferdinand, Mikael Silvestre, dan Dennis Irwin.

Sementara, tiga pemain yang mengisi posisi gelandang ialah Roy Keane, Nicky Butt dan Paul Scholes. Khusus Nicky Butt, ia merupakan rekan satu tim Giggs dari class of '92 bersama David Beckham.

Starting XI Idaman Ryan Giggs yang Berisikan Pemain Manchester United

Kiper

-Peter Schmeichel

 

Bek

-Gary Neville

-Rio Ferdinand

-Mikael Silvestre

-Dennis Irwin.

 

Gelandang

-Roy Keane

-Nicky Butt

-Paul Scholes

 

Penyerang

-Wayne Rooney

-Ole Gunnar Solskjaer

-David Beckham

 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer