Sukses


Shkodran Mustafi Tak Maksimal, Arsenal Jadi Sasaran

Jakarta - Shkodran Mustafi menjadi bagian penting dari perjalanan transfer Arsenal. Sayang, sang bek tak bermain maksimal sejak kali pertama menginjakkan kaki di Emirates Stadium.

Ternyata, Arsenal sempat mendapat peringatan untuk tidak merekrut Shkodran Mustafi dari Valencia pada 2016 lalu. Namun, mereka tak mengindahkan peringatan tersebut dan kini menuai hasilnya.

Mustafi didatangkan dengan mahar sebesar 36 juta pounds. Pada bursa transfer yang sama, Arsenal juga merelakan Serge Gnabry pergi ke Bayern Munchen dengan harga lima juta pounds saja.

The Gunners membutuhkan sosok yang bisa diandalkan di jantung pertahanan. Namun sekarang, Mustafi-lah yang dituding sebagai penyebab buruknya lini belakang the Gunners.

Musim ini, ia nyaris tak pernah dimainkan oleh Unai Emery. Sekalinya dimainkan, Mustafi malah membuat blunder fatal hingga Arsenal nyaris kalah dari Chelsea. Untungnya Mikel Arteta datang dan menyelamatkannya.

 

2 dari 3 halaman

Cagigao Larang Arsenal

Ternyata Arsenal sudah pernah diperingatkan untuk tidak merekrut Mustafi pada tahun 2016 lalu. Bahkan menurut The Athletic, kepala divisi perekrutan the Gunners, Francis Cagigao, tidak memasukkan namanya di daftar belanja.

Hasilnya pun terlihat, Mustafi menjadi pembelian yang gagal. Arsenal bahkan sampai kesulitan melepasnya pada bursa transfer Januari kemarin karena nyaris tidak ada yang meminatinya.

Belajar dari kesalahan, Arsenal pun mulai kembali mendengarkan Cagigao. Terutama semenjak Cagigao sukses membawa Gabriel Martinelli yang meledak musim ini. 

Cagigao sudah menghabiskan 15 tahun karier di Emirates, di mana ia memulai karirnya sebagai pemandu bakat biasa untuk Arsenal. Ia juga yang menemukan talenta pemain seperti Cesc Fabregas dan Hector Bellerin.

3 dari 3 halaman

Arsenal Juga Dilarang Rekrut Lucas Perez

Selain Mustafi, Cagigao juga sempat melarang Arsenal untuk merekrut Lucas Perez dari Deportivo La Coruna pada tahun yang sama. Namun pada akhirnya, pria asal Spanyol itu tetap didatangkan dengan mahar 12 juta pounds.

Benar saja, karier Lucas Perez tidak terlihat gemilang. Ia menjadi penghangat bangku cadangan selama dua musim dan hanya mampu mencatatkan satu gol dari 11 penampilan di ajang Premier League.

Cagigao melabeli Lucas Perez dengan sebutan 'pemain klub papan tengah'. Dan pernyataan Cagigao tepat, di mana sekarang Lucas Perez bermain untuk Alaves yang menempati peringkat ke-14 di klasemen sementara La Liga.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Jonatan Pandapotan / Adyaksa Vidi

Published : 11 April 2020

Video Populer

Foto Populer