Sukses


Juan Mata Pilih Pemain Terhebat dalam Sejarah Premier League, Bukan dari Manchester United

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata, tak ragu ketika diminta memilih pemain terhebat dalam sejarah Premier League. Pemain Spanyol itu menunjuk mantan rekan setimnya saat di Chelsea, Eden Hazard. 

Kedua pemain merasakan berkolaborasi bersama selama 18 bulan pada awal karier Hazard di Stamford Bridge. Saat itu, Chelsea baru memboyong Hazard dari klub Prancis, Lille, dengan banderol 32 juta pounds. 

Namun, Juan Mata tak lama bermain bersama Hazard. Pada 2014 Mata menerima pinangaan Manchester United dengan mahar 37,1 juta pounds. Di Manchester United, Mata bermain bersama bintang-bintang seperti Wayne Rooney, Ryan Giggs, Rio Ferdinand hingga Robin van Persie. 

Namun, saat menyebutkan pemain terhebat di Premier League Mata tak menunjuk satu di antara rekan-rekan setimnya di Setan Merah.  

"Pemain terbaik di Premier League. Saya rasa, yang saya paling suka bermain bersamanya maupun melawannya, Eden Hazard," kata Juan Mata, seperti dilansir Metro.co.uk, Selasa (14/4/2020). 

"Bagi saya, selama bertahun-tahun, dia permain terbaik di liga. Dia bisa memenangi pertandingan oleh dirinya sendiri. Saya biasa berlatih bersamanya dan saya tahu seberapa bagus dirinya," imbuh Juan Mata.  

 

2 dari 3 halaman

Kurang Beruntung di Real Madrid

Petualangan Eden Hazard di Chelsea berakhir musim lalu. Pada musim panas 2019 Hazard hijrah ke Real Madrid, yaitu klub yang diimpikannya sejak lama. 

Sayangnya, kiprah Eden Hazard di Real Madrid tak berjalan mulus. Dia kerap direcoki cedera sehingga proses adaptasinya terganggu. Hazard belum berkontribusi signifikan untuk Real Madrid. 

"Dia sangat tidak beruntung bersama Real Madrid karena beberapa cedera. Tapi, saya yakin perlahan dia akan menunjukkan level terbaiknya ketika sudah fit dan tidak cedera," kata Mata. 

"Selain Hazard, kami punya banyak pemain (bagus di Premier League). Anda bisa bicara tentang sejarah Premier League dan bisa memilih beberapa mantan rekan setim saya seperti Wayne Rooney, Ryan Giggs, dan Paul Scholes. Juga ada beberapa rekan setim saya di Chelsea Frank Lampard, John Terry, Didier Drogba. Sangat sulit memilih satu," imbuh Juan Mata.  

Sumber: Metro 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer