Sukses


VIDEO: 7 Jersey Elegan Manchester United, Termasuk yang Dipakai saat Juara Liga Champions 1999

Bola.com, Manchester - Manchester United identik dengan seragam atau jersey berwarna merah. Namun, mereka kerap mengeluarkan jersey yang bisa dikatakan "elegan", termasuk saat mereka menjuarai Liga Champions pada 1999. Pada musim berapa sajakah "kostum" elegan tersebut muncul, selain pada final 999?

Salah satunya selain yang dipakai pada final Liga Champions 1999 adalah ketika Manchester United seragam spesial untuk merayakan 100 tahun munculnya klub bernama "Manchester United. Jersey tersebut diluncurkan untuk musim 2001-2002. Seragam itu berwarna emas dan merupakan jersey ketiga. Menariknya, jersey itu memiliki dua sisi. Bila dibalik, bagian dalamnya merupakan kaos berwarna putih yang merupakan jersey kedua atau away The Red Devils, menurut Give Me Sport.

Kala itu, Manchester United masih memakai apparel Umbro. Seragam memadukan warna emas dan hitam. Kaos dengan disain berkerah dan tampak depan adalah logo sponsor Vodafone.

Namun, musim tersebut tidak bagus untuk pasukan Sir Alex Ferguson, manajer tim saat itu. The Red Devils menempati posisi ketiga di klasemen Premier League, dengan Arsenal berada di posisi puncak, dan kedua dihuni Liverpool. Di Piala FA, mereka gugur pada babak keempat setelah kalah dari Middlesbrough 0-2. Sementara itu, di Piala Liga, mereka tersingkir setelah kalah 0-4 dari Arsenal pada babak ketiga. Di Liga Champions, United mencapai babak semifinal, tetapi gagal ke final setelah bermain imbang 2-2 di Old Trafford dan 1-1 di kandang Bayer Leverkusen.

Mau tahu, jersey elegan Manchester United selain yang dipakai di final Liga Champions 1999 dan seragam spesial musim 2001-2002? Jawabannya dapat dilihat dalam video di atas. 

Video Populer

Foto Populer