Sukses


Media Qatar Desak Premier League Blokir Langkah Putra Mahkota Arab Saudi Akusisi Newcastle United

Bola.com, Jakarta - Media besar Qatar, BeIN Sports, telah meminta Premier League dan klub peserta memblokir akusisi Newcastle United oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman al-Saud.

BeIN Sports yang menjadi mitra Premier League terkait hak siar di luar Inggris menuding pemerintah Arab Saudi terlibat langsung dalam penayangan ilegal Premier League.

Melansir Mirror, Rabu (22/4/2020), Satelit Arab Saudi, Arabsat, menyediakan platform untuk menayangkan laga Premier League secara ilegeal. 

Jaringan yang disebut beoutQ tersebut, kali pertama mulai streaming acara olahraga secara ilegal pada 2017.

Juli lalu, Premier League mengatakan telah melakukan pembicaraan dengan sembilan firma hukum di Arab Saudi yang menolak bertindak atau mengundurkan diri terkait aduan hak cipta terhadap beoutQ.

BeIN Sports melalui Chief Executive-nya, Yousef al-Obaidly, telah mengirim surat kepada chief executive Premier League, Richard Masters, dan 20 kontestan Premier League, untuk mengingatkan bahaya akuisisi Newcastle United oleh konsorsium Arab Saudi ini.

"Sebagai mitra lama dan investor besar di Premier League, kami mendesak Anda untuk memperhatikan dengan cermat sebelum semuanya terlambat," demikian petikan isi surat BeIN Sports.

BeIN Sports merupakan pemegang hak siar terbesar Premier League di luar negeri. Kesepakatan antara BeIN dan Premier League mencapai 500 juta paun untuk tiga tahun ke depan.

2 dari 2 halaman

Muhammad bin Salman al-Saud akan Akusisi 80 Persen Saham Newcastle

Pangeran Salman disebut-sebut akan menggelontorkan dana 300 juta paun (Rp5,8 triliun). Dana tersebut untuk mengakuisisi 80 persen saham The Magpies yang saat ini dimiliki Mike Ashley.

Setelah mengakuisisi Newcastle United, bukan tidak mungkin Pangeran Salman akan jorjoran dalam belanja pemain. Mereka pasti ingin memboyong pemain berlabel bintang, seperti yang dilakukan pemilik Manchester City, Sheikh Mansour.

Andai hal itu benar terjadi, Newcastle bisa menjadi klub yang disegani di Premier League. Bahkan, The Magpies bisa berjaya di Eropa setelah sukses di level domestik.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer