Sukses


Legenda Liverpool Ini Mengaku Punya Kenangan Indah tentang Sir Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta - Legenda Liverpool, Robbie Fowler, mengaku menaruh hormat terhadap mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Ada sebuah aksi kecil Ferguson yang begitu membuat Fowler merasa terkesan.

Seperti yang sudah diketahui, Liverpool dan Manchester United memiliki sejarah rivalitas yang panjang. Rivalitas itu mendarah daging kepada pemain, pelatih, dan juga pendukung kedua klub sehingga mereka cenderung antipati kepada tim lawan.

Namun, bukan berarti tak ada rasa simpati di antara kedua klub. Ada sebuah kejadian menarik yang dikisahkan Fowler berkaitan dengan Ferguson. 

Manajer legendaris MU itu mendoakan Robbie Fowler, yang notabene striker legendaris Liverpool, untuk meraih kesuksesan saat pertama kali menangani Brisbane Roar pada 2019.

Fowler merasa tersentuh ketika manajer rival mendoakan ia sukses. "Ini adalah sesuatu yang luar biasa ketika pria hebat seperti dia (Fergie) bersedia mendoakan saya," kata Fowler, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (24/4/2020).

Fowler memandang Fergie sebagai rival. Namun ia mengakui bahwa selalu memiliki hubungan yang baik dengan manajer asal Skotlandia tersebut.

"Sir Alex Ferguson adalah manajer yang luar biasa untuk rival kami. Namun saya selalu memiliki hubungan yang baik dengannya," kata Fowler. 

"Saya rasa dia sejak dahulu menyukai saya sebagai seorang pemain. Pesan yang ia berikan kepada saya merupakan kenangan terindah saya terhadap dirinya," imbuh Fowler.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pria Luar Biasa

Fowler menilai hanya sedikit orang yang mendoakan yang terbaik untuk rivalnya. Itulah alasan ia benar-benar menaruh hormat yang mendalam kepada Fergie.

"Ketika Anda berhadapan dengan orang-orang seperti dia, Anda tidak melulu harus melihat dari perspektif sepak bola untuk menyadari betapa bagusnya ia. Dia sebenarnya tidak perlu melakukan itu. Namun ia mendoakan saya tanpa sedikit pun keraguan," urai Fowler. 

"Kita semua tahu betapa bergairah dan betapa hebatnya dia sebagai seorang manajer. Namun biar saya beri tahu Anda, bahwa yang pertama dan terutama, ia adalah pria yang luar biasa." ujarnya.

Karier Fowler sebagai manajer Brisbane Roar tidak berjalan cukup mulus. Dari 21 pertandingan yang ia tangani, Brisbane Roar hanya mencatatkan 8 kemenangan, 5 hasil imbang dan 8 kekalahan.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 24/4/2020)

Video Populer

Foto Populer