Sukses


Arsene Wenger Diminta Kembali ke Arsenal

Bola.com, London - Arsene Wenger, manajer legendaris Arsenal, diharapkan bisa kembali ke Emirates Stadium. Legenda Arsenal, Martin Keown, merasa Wenger bisa membawa The Gunners kembali ke arah yang tepat dengan visi yang dimilikinya, meski bukan lagi sebagai seorang manajer tim.

Wenger jelas bukan sosok yang asing bagi Arsenal. Sosok asal Prancis tersebut 22 tahun menjadi manajer The Gunners dan baru saja mundur dari posisinya pada 2018.

Selama 22 tahun menjadi manajer Arsenal, Wenger telah memberikan begitu banyak gelar juara. Terhitung ada 3 trofi Premier League ada di antara banyak trofi yang diraih The Gunners pada saat Wenger berada di sana.

Bersama Wenger, Arsenal berada di era kejayaan pada awal 2000an. Namun, pada akhir masa baktinya, Wenger membawa Arsenal ke dalam situasi yang sulit dan kering gelar juara.

Meski Wenger sudah tidak lagi berada di Emirates Stadium, Arsenal tak kunjung mendapatkan situasi yang lebih baik. Unai Emery yang menjadi penggantinya sudah dipecat dan kini The Gunners dipimpin oleh Mikel Arteta, mantan pemain Arsenal yang pernah ditangani oleh Wenger.

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Sebagai Manajer

Legenda Arsenal, Martin Keown, pun merasa Wenger bisa kembali ke Arsenal untuk membantu tim Meriam London itu untuk kembali ke jalur persaingan menuju juara.

"Josh Kroenke adalah putra pemilik klub dan sekarang tampaknya mengambil peran aktif. Dia bisa bekerja dengan Arsene Wenger. Mereka senang dengan uang yang dihasilkan Wenger dengan saham yang mereka miliki," ujar Martin Keown kepada talkSPORT.

"Namun, semua orang perlu bicara dan mungkin Arsene Wenger perlu menawarkan jasanya. Dia mungkin merasa dia seharusnya diminta untuk melakukannya dan tidak ingin masuk sekarang ketika orang lain melakukan peran tersebut," lanjut mantan pemain Arsenal itu.

Martin Keown tentu tidak bermaksud menyodorkan nama Arsene Wenger untuk menjadi manajer baru Arsenal. Sudah ada Mikel Arteta yang bertugas. Namun, Wenger dinilai bakal sangat cocok untuk posisi direksi.

"Saya ingin sekali dapat menyatukan orang-orang ini untuk membawa Arsene Wenger kembali ke dewan direksi demi membantu membuat keputusan penting bagi Arsenal," kata Martin Keown.

"Arsene Wenger adalah seorang visioner yang luar biasa, individu yang sangat cerdas. Saya cukup yakin orang-orang yang bekerja di sana seperti Edu akan senang bekerja dengan Arsene Wenger di saat-saat sulit untuk memutuskan ke arah mana klub akan pergi," kata Martin Keown.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 25/4/2020)

Video Populer

Foto Populer