Sukses


Striker Manchester City Beri Bantuan Makanan untuk Warga yang Terdampak Pandemi Virus Corona

Jakarta Striker Manchester City, Gabriel Jesus, ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona. Gabriel memberikan bantuan makanan sebanyak tiga ton untuk masyarakat di Brasil. 

Sumbangan makanan itu banyak ditujukan untuk penduduk lingkungan kumuh di Brasil, yang dikenal dengan sebutan favela. Gabriel Jesus tidak ingin warga miskin di kampung halamannya kelaparan selama pandemi COVID-19.

Sebelumnya, pemilik nomor punggung 33 di Manchester City itu memilih turut menyumbang dalam penggalangan bantuan lewat pertunjukan musik yang dilakukan penyanyi pop, Belo di YouTube.

Bahkan dalam acara itu, pemain berusia 23 tahun tersebut ikut sedikit bernyanyi selama pertunjukkan musik untuk penggalangan bantuan. Hal itu dilakukan Gabriel Jesus agar menarik dermawan untuk berdonasi.

Seperti dilaporkan Sport Witness, sejumlah artis Amerika Latin menggelar konser dari rumah agar membuat orang mau berdonasi, baik makanan ataupun produk kesehatan bagi warga miskin di Brasil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Donasi Rp 7,1 Miliar

Itu bukan pertama kalinya Gabriel Jesus menyumbang untuk warga yang membutuhkan selama pandemi virus corona. Dua pekan lalu, mantan pemain Palmeiras itu mengatur pengiriman 400 keranjang makanan ke lingkungan Jardim Peri, Brasil, tempat dia dibesarkan.

Selain itu, Gabriel Jesus adalah satu di antara pemain yang membelanjakan 370 ribu poundsterling (Rp 7,1 miliar) demi membantu sekitar 32 ribu keluarga kurang mampu. Gabriel Jesus memang dikenal sebagai sosok pemain yang dermawan.

Saat ini, dia memperoleh gaji 75 ribu poundsterling (Rp 1,4 miliar) per pekan di Manchester City. Gabriel Jesus diboyong dari Palmeiras pada Januari 2017 setelah dibeli seharga 27 juta poundsterling (Rp 518 miliar).

Sumber: Sport Witness

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Windi Wicaksono/Editor: Achmad Yani Yustiawan/Published: 28/04/2020)

Video Populer

Foto Populer