Sukses


Pernah Menderita Gagal Ginjal, Mantan Striker Manchester United Buka Yayasan Amal Kesehatan

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Manchester United Andy Cole memulai dana penelitian yang bertujuan untuk membantu program transplantasi ginjal dan meningkatkan kesejahteraan pasien. Hal ini dilakukan karena ia tahu betul rasanya menderita akibat gagal ginjal.

Cole, mantan striker Setan Merah yang sukses meraih treble winner pada 1999 silam menderita gagal ginjal pada 2015 silam. Ia lalu melakukan operasi transplantasi ginjal tiga tahun lalu.

Lewat Andy Cole Fund, sebuah yayasan amal kesehatan yang dijalankan oleh Badan Penelitian Ginjal Inggris, Cole ingin membantu meningkatkan kesehatan terkait transplantasi ginjal dan pasien.

"Mental saya cukup kuat untuk bermain sepak bola, tapi melawan penyakit gagal ginjal adalah hal tersulit yang pernah saya hadapi," kata Cole.

"Saya tidak ingin orang lain mengalami apa yang saya rasakan. Pertarungan mental ini lebih berat ketimbang masalah fisik. Pikiran Anda adalah hal terkuat di dunia ini," sambungnya.

Oleh karena itu, ia mau membantu dengan tenaga dan pikirannya, membuat hidup orang lain lebih baik, terutama buat pasien yang sudah terlanjur mengalami gagal ginjal atau transplantasi ginjal.

"Gol saya adalah membuat hidup orang lain jadi lebih baik. Buat mereka yang pernah gagal ginjal atau transplantasi ginjal, ini cara saya membantu," ujarnya lagi.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

Video Populer

Foto Populer