Sukses


Kerap Mengalami Cedera, Gelandang Chelsea Mendapat Simpati dari Frank Lampard

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku bersimpati dengan nasib buruk gelandang timnya, N’Golo Kante, pada musim 2019-2020. Kante mengalami cedera dan kehilangan level bermain terbaiknya.

Permainan N’Golo Kante menurun drastis pada musim 2019-2020. Pemain asal Prancis tersebut mengalami cedera dan tercatat ada tujuh cedera berbeda yang dialami Kante pada musim ini.

Satu di antara beberapa cedera yang diderita Kante adalah cedera panggul. Pemain asal Prancis tersebut harus absen pada Oktober hingga November 2019 karena masalah ini. Cedera panggul N’Golo Kante kambuh pada Februari 2020.

Pada awal musim, Kante juga sempat mengalami cedera. Namun, Frank Lampard memaksakan mantan pemain Leicester City itu tampil karena keterbatasan pemain di lini tengah.

Sejak bergabung dengan Chelsea pada 2016, Kante selalu tampil penuh. Dia selalu memainkan lebih dari 34 laga per musim di Premier League dan semuanya sebagai pemain inti. Sebuah catatan yang luar biasa.

"Kami punya empat atau lima pemain yang mengalami cedera ketika kami memainkan beberapa laga terakhir," ujar Frank Lampard dikutip dari The Mirror.

"N’Golo Kante merupakan contoh yang tepat karena dia memainkan empat atau lima musim yang luar biasa dalam hal kinerja individu dan manajernya memainkan dia dengan sangat tepat," sambung manajer Chelsea itu.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 2 halaman

Tenaganya Masih Dibutuhkan

Pada musim 2019-2020, N’Golo Kante baru memainkan 18 laga untuk Chelsea. Secara keseluruhan, pemain berusia 29 tahun itu hanya ambil bagian dalam 40 persen laga yang dimainkan Matteo Kovacic dan kawan-kawan.

Kondisi tersebut membuat Kante santer dikabarkan akan dilepas Chelsea pada musim mendatang. Namun, Frank Lampard menegaskan bahwa dia masih butuh jasa pemain yang pernah membela SM Caen tersebut.

"Kami masih membutuhkan N’Golo Kante di Chelsea," kata Frank Lampard.

"Dia satu di antara beberapa pemain terbaik dunia. Saya mengetahui itu sebelum menjadi manajer Chelsea dan sekarang berkesempatan bekerja dengannya. Saya belum bisa sering memainkannya musim ini dan ke depan saya ingin dia lebih bugar dan antusias," kata Frank Lampard.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/5/2020)

Video Populer

Foto Populer