Sukses


VIDEO: Flashback Lihat Momen-Momen Bebe, Pemain Portugal yang Terlupakan di Manchester United

Bola.com, Manchester - Pemain Portugal di Manchester United yang mungkin diingat kebanyakan orang adalah Cristiano Ronaldo. Bagaimana dengan Bebe? Nama tersebut mungkin sering terlewatkan dan terlupakan pernah menjadi bagian dari skuat The Red Devils.

Kisah Bebe bisa berakhir di Manchester United cukup menarik. Pemain kelahiran Agualva-Cacem, Portugal, tersebut sempat bermain di klub kasta ketiga Liga Portugal, Estrela da Amadora. Klubnya tersebut kemudian dilanda krisis finansial dan menawarkan Bebe ke klub-klub di Eropa dengan harga 125 ribu pound. Akan tetapi, tidak ada klub yang mau. Klub Belanda, PSV, bahkan menolak Bebe meski gratis pada Mei 2010. Alasannya mereka tidak mengetahui soal pemain tersebut.

Situasi keuangan klub semakin memburuk, dan Bebe tidak lagi menerima gaji. Kemudian, ia melanggar kontrak dan direkrut klub divisi teratas Liga Portugal, Vitoria de Guimaraes pada musim panas 2010 dengan bebas transfer. Ia sempat menorehkan lima gol dalam enam pertandingan persahabatan pra-musim.

Pada Agustus 2010, lima pekan setelah Bebe dikontrak Vitoria, Manchester United dikabarkan sepakat untuk mendatangkannya. The Red Devils dilaporkan mendapat persaingan dari Real Madrid dan Benfica. Manajer United saat itu, Sir Alex Ferguson, baru bertemu Bebe sekali, sehari sebelum transfer terjadi. Ia adalah pemain yang direkomendasikan mantan asisten Sir Alex, Carlos Queiroz.

Transfer Bebe tersebut memang “aneh”. Pihak kepolisian bahkan sampai melakukan investigasi terhadap proses transfer Bebe ke Manchester United, seperti dilansir Guardian. Diduga terdapat skandal terkait transfer, yang juga melibatkan agen sang pemain saat itu, Jorge Mendes, yang juga agen dari Cristiano Ronaldo.

Memang karier Bebe dengan cepat melesat bisa berseragam Manchester United. Pada musim 2009-2010 masih bermain di klub kaste ketiga, lalu ke klub divisi teratas, dan berlabuh ke Old Trafford.

Bebe juga pada akhirnya sangat minim berlaga di Manchester United. Ia lalu dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas, pada Juni 2011, dan kemudian kembali ke Portugal bersama Rio Ave pada Januari 2013. Kini pemain 12 Juli 1990 tersebut masih berstatus pemain klub Spanyol, Rayo Vallecano, sejak 2018.

Video Populer

Foto Populer