Sukses


Mengenal Domagoj Vida, Calon Pengganti Dejan Lovren di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan sudah menyiapkan pengganti Dejan Lovren. Masih dari Kroasia, bek tengah yang dimaksud adalah Domagoj Vida.

Dejan Lovren memang tidak lagi punya peran penting di pertahanan Liverpool. Dua musim terakhir, pemain berusia 30 tahun tersebut lebih sering duduk di bangku cadangan daripada bermain.

Pada musim 2019-2020 ini, Dejan Lovren baru memainkan sembilan laga di Premier League. Dia kalah bersaing dengan tiga bek tengah lain yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Dejan Lovren hanya menjadi pilihan keempat untuk posisi bek tengah Liverpool musim 2019-2020. Jurgen Klopp disebut tidak cukup puas dengan kualitas Dejan Lovren dan hendak mencari pemain lain sebagai ganti.

Domagoj Vida pun diisukan bakal diboyong oleh manajemen Liverpool. Diharapkan, kehadirannya bisa menambah kekuatan di lini belakang.

 

2 dari 4 halaman

Duet di Timnas Kroasia

Dejan Lovren memang mengindikasikan ingin bertahan di Liverpool lebih lama lagi. Namun, media asal Turki, Yeni Asir, namanya sudah tidak masuk dalam rencana Jurgen Klopp. Dejan Lovren bakal tergusur dari tim utama The Reds.

Sebagai gantinya, Liverpool bakal mengejar Domagoj Vida. Dia adalah rekan duet Dejan Lovren di timnas Kroasia. Mereka tampil sangat bagus ketika mencapai final Piala Dunia 2018 lalu.

Domagoj Vida berusia satu tahun lebih tua dibanding Dejan Lovren. Walaupun begitu, secara kualitas tidak ada yang perlu diragukan dari Domagoj Vida. Dia selalu bermain reguler di Besiktas sejak pindah pada Januari 2018.

Besiktas sendiri diyakini bakal melepas Domagoj Vida. Sebab, beban gaji klub sangat tinggi dan hendak melepas sejumlah pemain penting karena krisis finansial akibat pandemi virus corona. Harga Domagoj Vida hanya 5 juta pounds.

 

3 dari 4 halaman

Kandidat Lain

Domagoj Vida menjadi opsi utama bagi Liverpool untuk menggantikan peran Dejan Lovren. Hanya saja, Liverpool juga menyiapkan beberapa opsi lain andai gagal mendapatkan eks pemain Dynamo Kiev tersebut.

Bidikan utama Liverpool sebenarnya adalah Kalidou Koulibaly. Hanya saja, harga bek tengah Napoli tersebut terlalu mahal. Napoli diyakini tidak akan melepas Kalidou Koulibaly dengan harga di bawah 100 juta euro.

Liverpool tidak ingin membayar mahal untuk mendatangkan bek tengah baru. Sebab, Liverpool juga harus memburu penyerang Timo Werner yang bakal menyedot alokasi anggaran yang tidak sedikit.

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 8/5/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Profil Bintang Mohamed Salah, Striker Andalan Liverpool yang Dermawan

Video Populer

Foto Populer