Sukses


Premier League Boleh Abaikan VAR untuk Sisa Kompetisi 2019-2020

Bola.com, Jakarta - FIFA memberi lampu hijau penghilangan VAR ketika Premier League 2019-2020 di mulai kembali. Sepak bola Inggris sedang bersiap memulai kompetisi yang dikabarkan berlangsung Juni 2020.

Namun demikian, Premier League kukuh ingin menggunakan teknologi video tersebut. Bahkan beberapa alat pendukung telah dipasang di Stadion-stadion yang menjadi tempat penyelenggara.

Awalnya, muncul kekhawatiran para penjaga VAR tak mampu menjaga jarak sosial di Stockley Park, pusat kendali VAR. Namun, Premier League yakin pihak berwenang bisa mengatasi dan berkomitmen.

Melansir Mirror, Sabtu (9/5/2020) Premier League akan menggelar pertemuan kembali dengan 20 klub peserta. Agenda pertemuan terkait masalah VAR tersebut.

Selain itu, Premier League juga akan membahas perubahan pergantian pemain dari 3 menjadi 5. Pembahasan ini senada dengan persetujuan IFAB.

Video

2 dari 2 halaman

Khawatir Pemain Gampang Cedera

Perubahan pergantian pemain menjadi 5 didorong oleh kekhawatiran manajer terkait tingkat kelelahan pemain selama pertandingan. Pasalnya jarak pertandingan ke pertandingan berikutnya hanya tiga hari.

Namun, perubahan tersebut juga akan berdampak pada jalannya pertandingan. Laga akan sering berhenti karena proses pergantian pemain.

Oleh sebab itu, butuh suara 14 dari 20 klub untuk menyetujui keputusan tersebut.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer