Sukses


13 Kutipan Insan Sepak Bola Dunia tentang Steven Gerrard: Gelandang Terhebat Sepanjang Masa!

Bola.com, Jakarta - Steven Gerrard merupakan satu di antara pemain terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. Meski, pria asal Inggris itu sepanjang kariernya sebagai pemain tak pernah memenangi trofi Premier League.

Steven Gerrard menjalani karier sebagai pemain bersama dua klub, yakni Liverpool dan LA Galaxy. Gerrard kemudian memutuskan gantung sepatu pada usia 36 tahun.

Keputusan Gerrard pensiun pada usia 36 tahun cukup membuat publik tercengang. Pasalnya, begitu kontraknya di LA Galaxy usai, banyak klub yang telah menunggu untuk mendapatkan tanda tangganya dan berharap ia masih bermain di level kompetitif.

Sepanjang kariernya, ada sembilan gelar yang sudah dipersembahkan oleh Gerrard kepada Liverpool.

Sembilan gelar juara ia menangkan di Liverpool, di antaranya Piala Liga (3 kali), Piala FA (2), Liga Champions (1), Community Shield (1), Piala UEFA (1), dan Piala Super UEFA (1).

Sederet prestasi tersebut menunjukkan Gerrard sebagai satu di antara pesepak bola terbaik yang pernah berkostum Liverpool.

Saat menorehkan prestasi tersebut, Gerrard pastinya bertemu dengan para pemain, baik sebagai rekan satu tim atau lawan.

Di sisi lain,performa Gerrard mendapat pujian dari banyak orang, termasuk para figur sepak bola dunia. Lantas siapa pemain yang pernah berkomentar tentang Steven Gerrard?

Berikut Bola.com merangkum, 13 kutipan insan sepak bola dunia tentang Steven Gerrard, Kamis (14/5/2020).

2 dari 2 halaman

Kutipan Para Figus Sepak Bola Dunia Tentang Steven Gerrard

1. Michael Owen

"Saya telah bermain bersama beberapa pesepak bola terhebat dalam generasi saya, tapi cuma ada satu mantan rekan satu tim yang akan saya nilai lebih tinggi daripada Steven Gerrard."

"Pujian terbesar yang bisa saya berikan kepada Gerrard adalah dia cuma kalah dari Zinedine Zidane dalam hal status kelas dunianya."

2. Wayne Rooney

"Saya harus mengatakan Stevie adalah rekan satu tim Inggris terbaik. Bagi saya dia pemain yang luar biasa, pemimpin yang luar biasa. Dia banyak membantu saya selama hari-hari awal saya bersama Inggris."

3. Thiery Henry

"Itu memalukan jika Gerrard tidak memenangi pesepak bola Eropa tahun Ini setelah mengantarkan Liverpool juara di Istanbul pada 2005. Bagi saya, dia akan dianggap sebagai salah satu gelandang terhebat sepanjang masa."

4. Luis Suarez

"Ada sejumlah pemain di dunia yang tak tergantikan, dan Steven adalah satu di antaranya. Tidak hanya tak tergantikan sebagai pemain, tetapi juga sebagai kapten, seperti yang ia lakukan untuk Liverpool."

5. Pelé

"Bagi saya dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Dia adalah pemain yang luar biasa."

6. Paolo Maldini

"Yang selalu saya sukai dari Steven adalah saat di atas lapangan ia sangat pendiam, tetapi mampu menginspirasi semua rekan satu timnya dengan kekuatan besar, tidak begitu banyak dengan kata-kata. Ia memberikan bukti nyata, dan itulah yang saya pelajari dari pemain seperti Steven dan Franco Baresi, yaitu memberi contoh daripada berbicara."

7. Yossi Benayoun

"Saya beruntung bermain dengan beberapa pemain terbaik di dunia, tetapi bagi saya yang terbaik adalah Stevie Gerrard. Saya memiliki pengalaman hebat bermain dengannya selama tiga tahun di klub hebat seperti Liverpool."

"Saya pikir dia adalah contoh untuk setiap pemain. Sebagai seorang pribadi, dia adalah salah satu yang terbaik yang saya miliki di ruang ganti."

8. Jose Mourinho

"Saya mencoba membawanya ke Chelsea, saya mencoba membawanya ke Inter, saya mencoba membawanya ke Real Madrid, tetapi ia selalu menolaknya. Saya bermimpi memiliki Claude Makelele, Gerrard, dan Frank Lampard di lini tengah."

9. Francesco Totti

"Steven Gerrard akan menjadi kapten tim impian World XI saya. Gerrard adalah pemain yang lengkap karena dia bisa bermain di setiap posisi dan bisa melakukan segalanya kapan saja dalam permainan."

"Dia adalah pemain yang mencetak gol, yang membangun permainan, dia adalah pemain yang sensasional."

10. Mario Balotelli

"Saya menganggapnya setingkat dengan Pirlo. Visi, teknik, tetapi dia juga kuat. Stevie dapat melakukan apa saja. Akan sangat sulit bagi tim untuk menemukan pemain lain seperti dia di masa depan."

11. Andrea Pirlo

"Ketika saya di Milan, Ancelotti datang kepada saya dan berkata, 'Saya ingin mengontrak Steven Gerrard untuk bermain di sebelahmu di lini tengah, bagaimana menurutmu?' Tanpa ragu saya berkata padanya, pergi dan tanda tangani dia." Pada tahap ini Gerrard mungkin pemain lini tengah paling lengkap di Eropa, tentu saja saya ingin bermitra dengannya."

"Saya ingat bertanya kepada Carlo beberapa minggu kemudian, bagaimana keadaannya, dan dia memberi tahu saya bahwa Gerrard telah memberikan jawaban yang sangat tegas, bahwa ikatannya dengan Liverpool tidak bisa dilanggar. Pada saat itu Milan adalah juara Eropa dan mungkin memiliki tim terbaik di dunia. Ini tentunya menunjukkan tentang kesetiaan Gerrard."

12. Zlatan Ibrahimovic

"Saya pikir Steven Gerrard adalah pemain yang fantastis. Dia setia kepada klubnya, dia telah memenangi beberapa trofi besar bersama klub. Dia merasa lebih sebagai pemain internasional daripada pemain Inggris biasa."

"Para pemain Inggris memiliki hati yang besar, selalu berjuang, agresif, tetapi Gerrard, bagi saya, terasa lebih dari itu semua. Dia memiliki keterampilan lebih dari pemain normal. Setiap kali kami bermain melawan Steven, pelatih selalu mengatakan untuk berhati-hati dengan pemain itu karena dia adalah pemain yang membuat perbedaan."

13. Ricardo Kaka

"Saya selalu mengatakan ini, Gerrard akan dianggap sebagai satu di antara gelandang terhebat yang pernah ada. Tanpa keraguan."

 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer