Sukses


7 Statistik Ini Tegaskan Jordan Henderson Sosok Tak Tergantikan di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool tampil mengesankan sepanjang musim ini, terutama di pentas Premier League. Klub yang berkandang di Anfield itu kukuh di puncak klasemen Premier League dengan 82 poin.

The Reds unggul 25 angka atas rival terdekatnya, Manchester City, yang berada di urutan kedua. Liverpool hanya membutuhkan enam poin atau minimal dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Premier League 2019-2020.

Performa gemilang skuad asuhan Jurgen Klopp itu pastinya tak lepas dari andil para pemainnya. Bintang-bintang Liverpool memperlihatkan kontribusi besarnya, termasuk kapten tim, Jordan Henderson.

Peran sentral Jordan Henderson sebagai kapten tim sekaligus gelandang yang mengatur ritme permainan The Reds tentunya sangat penting di skuad Liverpool.

Bahkan, penampilan apik Henderson dalam beberapa musim terakhir membuatnya mendapat banyak pujian. Didapuk menjadi kapten tim, Henderson sukses mengantarkan Liverpool sebagai juara Liga Champions 2019.

Bukan hanya itu, Henderson berpeluang mengangkat trofi Premier League musim ini. Gelar yang kali terakhir mendarat di Liverpool pada 1989-1990 alias 30 tahun lalu.

Kemudian beberapa statistik diciptakan Henderson bersama The Reds. Tercatat ada tujuh statistik menonjol yang ditorehkan Jordan Henderson.

Berikut ini Bola.com merangkumnya dari Planet Football, Minggu (17/5/2020), tujuh statistik yang membuktikan Jordan Henderson merupakan sosok penting di Liverpool.

 

2 dari 2 halaman

Statistik Jordan Henderson

1- Liverpool memiliki persentase kemenangan 80 persen di semua kompetisi ketika Henderson bermain musim ini. Catatan tersebut turun menjadi 61,5 persen saat Henderson absen.

2- Henderson tidak mengalami kekalahan dalam 39 penampilan di Premier League bersama Liverpool. Henderson menorehkan 35 kemenangan dan empat kali imbang.

3- Jordan Henderson membuat 10,5 operan sukses ke sepertiga akhir lapangan dalam 90 menit di Premier League 2019-2020. Catatan tersebut hanya kalah dari Trent Alexander-Arnold yang memiliki rata-rata lebih banyak.

4- Liverpool kebobolan 0,8 gol per pertandingan di semua kompetisi saat Henderson bermain musim ini. Itu meningkat menjadi 1,76 gol per laga saat Henderson tidak bermain.

5- Hanya lima pemain Premier League yang menciptakan lebih banyak peluang daripada Henderson melalui permainan terbuka musim ini.

6- Henderson telah melakukan 55 tekel di Premier League musim ini. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak di antara pemain Liverpool lainnya.

7- Di Premier League, Jordan Henderson berada di urutan ketiga untuk penguasaan bola di daerah menyerang musim ini. Ia melakukannya 1,1 kali per 90 menit.

 

Sumber: Planet Fotball

Video Populer

Foto Populer