Sukses


Setelah New Cristiano Ronaldo, Arsenal Juga Bidik New Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Arsenal belum berhenti mencari talenta-talenta muda dari berbagai belahan dunia. Kali ini, mereka sedang mengincar pemain yang mendapatkan embel-embel 'New Lionel Messi' bernama Thiago Almada.

Perekrutan talenta muda yang dilakukan The Gunners pada musim kemarin terbukti berhasil. Gabriel Martinelli, yang didatangkan dari klub divisi bawah Brasil, sukses mencuri perhatian publik dengan serangkaian aksinya.

Martinelli berhasil membuktikan bahwa label 'New Cristiano Ronaldo' memang pantas disematkan kepadanya. Pada beberapa kesempatan, ia membukukan gol yang penting buat Arsenal.

Dan sejauh ini, ia sudah membukukan total 10 gol dan empat assist dari 26 penampilan di seluruh ajang. Bukan torehan buruk dari seorang pria berusia 18 tahun yang belum genap semusim di Eropa.

Setelah berhasil dengan Martinelli, Arsenal belum berhenti mengejar talenta muda dari Amerika Selatan. Kali ini skuat asuhan Mikel Arteta tersebut sedang membidik pemain yang sedang memperkuat Velez, Thiago Almada.

Pada musim lalu, di usianya yang masih 18 tahun, Almada berhasil menembus skuat utama. Ia juga sudah mengantongi total 25 penampilan dengan catatan lima gol dan dua assist di semua kompetisi musim ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Persaingan yang Ketat

Arsenal pun serius mengejar tanda tangan Almada. Mundo Deportivo mengabarkan bahwa raksasa Premier League itu sudah mempersiapkan tawaran untuk dipresentasikan kepada Velez dalam waktu dekat.

Tentu saja, Arsenal harus siap bersaing untuk mendapatkan Almada. Dua pesaing utamanya di Premier League, Manchester City dan Manchester United, dikabarkan sudah meminati sang pemain sejak lama.

Ketertarikan juga datang dari klub raksasa Eropa lainnya. Atletico Madrid dan juga Inter Milan disebut meminati pemain yang dipatok seharga 15 juta pounds tersebut.

Kontrak Almada sendiri di Velez masih berlaku sampai tahun 2023 mendatang. Namun ia punya klausul pembelian sebesar 19,7 juta pounds yang bisa bertambah jadi 22,4 juta pounds mulai tanggal 31 Agustus mendatang.

Sumber asli: Sports Mole

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 18/5/2020)

Video Populer

Foto Populer