Sukses


3 Suksesor David Silva yang Telah Disiapkan Manchester City Musim Depan

Bola.com, Jakarta - David Silva tidak lama lagi akan berpisah dengan Manchester City. Sang gelandang serang akan meninggalkan klub pada akhir musim nanti.

Silva bergabung dengan City pada tahun 2010 dari Valencia. Dengan demikian, pemain asal Spanyol itu sudah mengabdi selama 10 tahun di Etihad Stadium.

Selama memperkuat City, Silva berhasil memenangkan 14 trofi bergengsi di semua kompetisi. Itu tentu saja termasuk empat gelar Premier League.

Namun, David Silva sudah memutuskan untuk pergi pada akhir musim. Masa kerja Silva bersama The Citizens akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Mengingat kontribusinya, Silva layak dianggap sebagai salah satu pemain terbesar dalam sejarah City. Karena itu, tidak mudah untuk menemukan pengganti sang pemain.

Namun, Manchester City tidak perlu mencari pengganti Silva di tempat lain. Berikut ini tiga pemain City yang bisa menjadi suksesor Silva seperti dilansir The4thofficial.

Video

2 dari 4 halaman

Kevin De Bruyne

De Bruyne umumnya lebih suka bermain di posisi yang lebih maju tepatnya di belakang striker utama. Namun, ada beberapa contoh selama beberapa tahun terakhir di mana ia dimainkan di lini tengah.

Mantan pemain Chelsea itu jelas bisa menyamai Silva dalam hal teknis. Namun, harus diakui bahwa pemain Belgia itu memang kurang disiplin dan tidak sabar seperti Silva dalam situasi yang penuh dengan tekanan.

3 dari 4 halaman

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan sudah menunjukkan tanda-tanda berkembang menjadi pemain penting di Manchester City ini. Namun, terkadang penampilan pemain asal Jerman itu tidak konsisten.

Gundogan suka mengoper bola seperti Silva. Meskipun perawakan mantan pemain Borussia Dortmund itu terlihat identik dengan Silva, ada perbedaan besar dalam kualitas olah bola.

4 dari 4 halaman

Phil Foden

Phil Foden tidak diragukan lagi merupakan salah satu pemain serbaguna favorit Josep Guardiola musim ini. Sepertinya tidak akan mengejutkan jika pemain asal Inggris itu diberi kesempatan di lini tengah pada musim depan.

Foden sebagian besar dimainkan sebagai gelandang serang atau sebagai pemain sayap musim ini. Dengan potensinya, Foden digadang-gadang bakal menjadi pengganti Silva.

 

Sumber asli: The4thofficial

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 24/4/2020)

Video Populer

Foto Populer