Sukses


Alexis Sanchez Salahkan Jose Mourinho atas Keterpurukannya di Manchester United

Bola.com, Milan - Alexis Sanchez secara tersirat menyalahkan mantan manajernya, Jose Mourinho, sebagai penyebab keterpurukannya di Manchester United. Menurut Sanchez, Mourinho menciptakan suasana yang tidak sehat di dalam tim. 

Jose Mourinho membawa Alexis Sanchez pindah ke Manchester United pada Januari 2018. Sebelumnya, striker asal Chile menjadi pemain yang penting dan mencetak banyak gol di Arsenal.

Kepindahan ke Old Trafford menjadi awal kisah buruk karier Alexis Sanchez. Dia kesulitan mencetak gol dan belakangan sering mengalami cedera. Sanchez bahkan ditendang dari Manchester United.

Pada musim 2019-2020, Alexis Sanchez dipinjamkan ke Inter Milan. Pindah ke Serie A tidak membuat peruntungan pemain asal Chile membaik. Dia masih berjuang untuk menemukan performa terbaik.

Satu setengah musim menjadi pemain Manchester United, Alexis Sanchez hanya mencetak lima gol dari 45 laga. Sanchez menyerang Mourinho yang acap kali membuat suasana tim tidak sehat.

"Terkadang, saya merasa berada di dalam tim tetapi kadang tidak," kata Alexis Sanchez kepada BBC Sports, Rabu (27/5/2020). 

"Sebagai pemain, Anda bisa saja kehilangan rasa percaya diri. Jose Mourinho menciptakan atmosfer yang tidak sehat. Kadang, saya tampil bagus dan mencetak gol tetapi dia menarik saya keluar," kata Alexis Sanchez.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Puji Kemampuan Taktik Mourinho

Alexis Sanchez merasa cara kerja Jose Mourinho yang demikian tidak membuat dia nyaman. Mantan pemain Barcelona mengklaim sebagai pemain yang selalu ingin bermain sepak bola.

"Saya sudah bermain sepak bola sejak saya berusia lima tahun dan jika bola diambil dari saya, rasanya saya kehilangan kesenangan," katanya.

Jose Mourinho memang punya nilai yang buruk secara personal di mata Alexis Sanchez. Namun, dari sisi taktikal, mantan pelatih Real Madrid itu masuk dalam jararan pelatih top dunia.

"Saya bicara pendapat saya dengan jujur. Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dalam hal melatih, bagaimana ia mempelajari video, cara ia menangani berbagai hal," ucap Alexis Sanchez.

Masa depan Alexis Sanchez kini belum jelas. Inter Milan tidak ingin membelinya secara permanen karena gaji yang besar. Sedangkan, Manchester United belum pasti memasukkan namanya dalam rencana musim 2020-2021.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published: 27/5/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer