Sukses


Javier Hernandez Alami Situasi Tak Mengenakkan Ketika Manchester United Diasuh David Moyes

Bola.com, Los Angeles - Javier Hernandez mengaku mengalami situasi tak mengenakkan ketika Manchester United diasuh David Moyes. Pemain yang akrab disapa Chicharito tersebut tak diberi kesempatan bermain, dan juga tidak diizinkan pergi.

Pada 2013, pemain Timnas Meksiko tersebut sempat mendapatkan tawaran untuk meninggalkan Manchester United. Pada tahun itu juga, Sir Alex Ferguson memutuskan untuk berhenti melatih The Red Devils.

Ketika sedang menuju ke pintu keluar Old Trafford, Chicharito malah dihadang David Moyes dan petinggi Manchester United, Ed Woodward. Keduanya berjanji akan sering memainkan sang pemain pada musim 2013-2014.

Jalan keluarnya kembali ditutup sewaktu hendak pindah pada Januari 2014. Pada akhirnya, Javier Hernandez hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 24 kali di Premier League dengan kebanyakan dilakoni sebagai pengganti.

Situasinya mungkin akan berbeda jika Sir Alex Ferguson masih duduk di kursi manajer MU. Pemain berusia 31 tahun itu percaya Ferguson akan memberinya kesempatan bermain yang lebih banyak.

"Sir Alex pernah bilang salah satu, bukan penyesalan tetapi sesuatu yang bisa atau dia akan ubah kalau dia melatih kembali, adalah memainkan saya lebih sering," ujar Chicharito kepada Rio Ferdinand di kanal YouTube FIVE.

"Dia berkata akan memberitahu kepada Moyes bahwa ada dua opsi. Pada saat itu, Moyes dan Woodward tidah melakukan salah satu dari keduanya. Mereka tidak memainkan saya dan tak membiarkan saya pergi (dari Manchester United)," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Keras Kepala

Moyes begitu keras kepala, meskipun Chicharito terus memberikan kemampuan terbaiknya, baik di lapangan maupun saat berlatih. Bahkan, dia sudah berupaya sebaik mungkin agar bisa beradaptasi dengan skema Moyes.

Namun pada akhirnya, usahanya tidak membuahkan hasil. "Pada Januari, saya memiliki kesempatan untuk pergi lagi dan mereka berkata tidak!"

"Dan pada akhirnya, itulah mengapa dia (Moyes) hanya bisa bertahan selama tujuh bulan, karena dia sangatlah keras kepala," pungkasnya.

Chicharito memutuskan untuk pindah ke Real Madrid dengan status pinjaman pada 2014. Namun, performanya sudah berbeda dengan yang dulu. Kini, dia sedang merintis karier bersama LA Galaxy di ajang MLS Amerika Serikat.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 31/05/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer