Sukses


Kedatangan Timo Werner Bisa Jadi Mimpi Buruk buat 3 Bintang Chelsea, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Chelsea segera mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig. Namun, ini bisa menjadi mimpi buruk buat lima pemain bintang The Blues.

Chelsea tinggal menyelesaikan proses transfer senilai 49,5 juta pounds. Angka tersebut merupakan klausul pelepasan Timo Werner bersama RB Leipzig.

Di sisi lain, ini menjadi tamparan buat Liverpool karena dalam beberapa pekan belakangan, tim Premier League berjulukan The Reds itu lebih sering diisukan.

Dilansir dari The Sun, Chelsea lebih 'gercep' mengaktifkan klausul pelepasan Timo Werner dibanding Liverpool yang terlalu berhati-hati.

Adapun Chelsea dikabarkan siap menggaji Timo Werner dengan upah sebesar 200.000 pounds per pekan. Dengan begini, ia bakal menjadi rekrutan Frank Lampard kedua musim panas ini.

Sebelumnya, Chelsea sudah lebih dulu mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Ketambahan Timo Werner bisa membuat sejumlah pemain lain harap-harap cemas, berikut ini Bola.com menjelaskan alasannya.

 

Video

2 dari 4 halaman

Nasib Tammy Abraham

Timo Werner bukanlah striker murni, namun di situ justru keunggulannya. Pemain asal Jerman itu bisa ditempatkan sebagai penyerang sayap dalam skema 4-3-3 andalan manajer Frank Lampard.

Dengan adanya Christian Pulisic dan Hakim Ziyech di lini serang, Tammy Abraham bakal kesulitan menembus posisi utama Chelsea. Sebab, ia bertipe finisher sejati, bukan kreator.

Peluang Tammy Abraham bukannya tertutup dengan kedatangan Timo Werner. Justru karena versatile, Werner bisa digeser ke kiri atau kanan, alias bukan penyerang sentral.

 

3 dari 4 halaman

Sulit buat Olivier Giroud

Setali tiga uang, Olivier Giroud juga bakal makin kesulitan menembus skuat utama. Tanpa Timo Werner pun penyerang asal Prancis itu sudah sering duduk di bangku cadangan.

Tapi, apabila Lampard mengubah sedikit formasi menjadi 4-4-2 atau 4-3-1-2, Giroud berpeluang besar bermain sebagai striker utama.

Timo Werner bisa ditempatkan sebagai penyerang lubang mau pun second striker. Namun, Frank Lampard bakal menempatkan Pulisic dan Ziyech sebagai winger sebagai gantinya.

Di depan, Tammy Abraham dan Olivier Giroud bisa diduetkan. Sementara Timo Werner ditempatkan sebagai penyerang lubang.

 

4 dari 4 halaman

Mason Mount?

Musim ini, nama Mason Mount terus berkibar berkat performa impresifnya. Namun, ia harus bersiap-siap kehilangan tempatnya karena kehadiran Timo Werner.

Berperan sebagai pemain bernomor punggung 10 di Chelsea, Mason Mount mungkin akan bermain lebih ke dalam ketimbang biasanya. Ini tergantung dari skuat The Blues lainnya.

Akan menyulitkan buat Mason Mount andai Jorginho, N'Golo Kante, dan Mateo Kovacic fit. Sebab, Frank Lampard mungkin tidak memasukan namanya ke skuat utama.

Video Populer

Foto Populer