Sukses


4 Pesepak Bola Uzur Yang Bisa Menjadi Opsi Rekrutan Manchester United untuk Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester United memiliki catatan kurang mengesankan pada awal-awal musim 2019/2020. Sayang, kekurangan tersebut belum terobati sampai pandemi virus corona membuat kompetisi terhenti.

Manchester United tampil sangat mengecewakan pada musim ini. Karena itu, mereka perlu banyak berbenah jika ingin terlibat dalam perburuan gelar pada musim depan.

Musim ini, Manchester United banyak mengandalkan pemain muda. Meskipun beberapa pemain senior juga menjadi tulang punggung tim.

Sayangnya, Manchester United tampil inkonsisten sehingga sama sekali tak terlibat dalam perburuan gelar Premier League. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer bahkan terpaksa harus tampil habis-habisan pada sisa laga musim ini untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Pemain seperti apa yang dibutuhkan Manchester United supaya lebih perkasa musim depan?

Tentu saja Red Devils butuh tambahan pemain bintang yang berkualitas di atas rata-rata. Manchester United bisa juga mengambil pemain muda potensial di beberapa posisi yang membutuhkan tambahan amunisi berkualitas.

Tapi, tak ada salahnya juga Solskjaer mempertimbangkan membeli pemain veteran yang berkualitas dan sarat pengalaman. Kehadiran mereka bisa melengkapi kekuatan tim dan menyeimbangkan dengan semangat menggebu-gebu para pemain muda.

Berikut ini beberapa pemain senior yang bisa jadi opsi direkrut Manchester United pada musim panas 2020 :

 

2 dari 5 halaman

Douglas Costa

Winger asal Brasil berusia 29 tahun itu selalu menyuguhkan performa apik, bahkan ketika bermain di Bayern Munchen. Juventus kemungkinan akan merekrut pemain baru pada musim panas ini, sehingga posisi Costa bisa saja terancam.

Jika tak ingin tergusur dan mendapat menit bermain sedikit, Costa bisa mempertimbangkan mencari petualangan baru. Red Devils butuh pemain sayap veteran yang bisa bermain bersama Anthony Martial dan Marcus Rashford. Stok pemain MU di sektor serang saat ini sangat minim, sehingga Costa bisa jadi opsi menarik.

 

3 dari 5 halaman

Ivan Rakitic

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menyadari masa depannya di Camp Nou begitu menjanjikan. Bahkan, pemain berusia 31 tahun tersebut pada musim panas tahun lalu sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Juventus, meskipun akhirnya transfer itu gagal.

Pada musim panas 2020, gelandang asal Kroasia itu kemungkinan mencari opsi di luar La Liga. Ini momen yang tepat bagi Manchester United terlibat dalam negosiasi. Rakitic bisa menjadi tambahan amunisi yang berguna karena dinilai masih bisa bermain apik di level tertinggi hingga beberapa tahun ke depan.

 

4 dari 5 halaman

Jerome Boateng

Jerome Boateng bermain untuk Bayern Munchen pada musim 2018/19 © BundesligaJika harus menambah stok di lini belakang, Manchester United bisa mempertimbangkan pemain Bayern Munchen, Jerome Boateng. Bek tengah Jerman tersebut punya rekam jejak yang impresif dan tipe pemain yang bisa diandalkan.

Pemain berusia 31 tahun itu terasa kurang berkontribusi penting bagi Bayern akhir-akhir ini karena cedera, yang membuatnya sulit kembali dalam setahun. Manchester United akan menangguk untung jika mendatangkan sang pemain karena faktor pengalaman dan kepemimpiannya. Selain itu, harga Boateng juga tidak mahal.

 

5 dari 5 halaman

Dries Mertens

Keputusan Dries Mertens tak bermain di klub yang lebih besar cukup mengherankan. Pemain berusia 32 tahun tersebut saat ini masih memperkuat Napoli dan menjadi top scorer sepanjang masa klub tersebut.

Sebenarnya, Mertens punya kesempatan bermain di klub-klub besar yang diinginkannya. Mungkin belum terlambat jika dia menjajal peruntungan di klub raksasa. Manchester United bisa menjadi opsi sempurna bagi dia.

 

Video Populer

Foto Populer