Sukses


Eks Kiper Manchester United Sebut David De Gea Seperti Spiderman

Jakarta - Pujian setinggi langit untuk kiper Manchester United, David De Gea, datang dari mantan rekan setimnya, Tomasz Kuszczak. Menurut Kuszczak, aksi De Gea seperti Spiderman.

Sebenarnya Kuszczak merupakan mantan pelapis De Gea di bawah mistar gawang Setan Merah. Kuszczak menyaksikan sendiri kehebatan kiper Timnas Spanyol itu bersama Manchester United.

"Saya berlatih dengan dia (De Gea) selama hampir satu tahun dan saya ingat saya pernah melihat seseorang mengarahkan bola ke sudut atas gawang, dan entah dari mana dia akan terbang menyeberang dan mengamankan gawang, seperti Spider-Man! Wow, pemain yang hebat," ungkap Kuszczak kepada Manchester United TV.

Performa De Gea musim ini dianggap tidak konsisten. Namun, pria asal Polandia ini menyatakan, Manchester United gila apabila membiarkan penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut hengkang.

"Dia kuat dan cepat, dan pemain top. Jelas Anda akan membuat kesalahan, kita semua melakukannya, tetapi dia telah membuktikan kehebatan dirinya selama bertahun-tahun," tutur mantan kiper Birmingham City ini.

"Bermain untuk tim yang bagus dan berada di atas itu mudah, tetapi sayangnya, setelah Sir Alex Ferguson pergi, ada perubahan di klub, United sedikit kesulitan dan David berada di bawah tekanan besar," ungkap Kuszczak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tekanan Besar

Pria berusia 38 tahun itu menyebut penampilan De Gea selama delapan atau sembilan tahun terakhir, sulit dipercaya. Kuszczak tidak terkejut De Gea pernah mendapatkan penghargaan pemain terbaik Manchester United empat tahun berturut-turut.

"Dia membuat begitu banyak penyelamatan kunci dan di hampir setiap pertandingan dia berada di bawah tekanan besar," kata mantan pemain Wolverhampton Wanderers ini.

"Bagi saya, dia adalah penjaga gawang yang luar biasa dan salah satu yang terbaik, tidak diragukan lagi," ucap Kuszczak.

Sumber: Manchester United 

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Edu Krisnadefa, published 5/6/2020)

Video Populer

Foto Populer