Sukses


Timo Werner Bakal Sukses Besar di Chelsea, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Timo Werner tinggal menunggu hari sampai Chelsea merampungkan proses transfernya. Penyerangan RB Leipzig itu disinyalir bakal menuai sukses besar di Premier League.

Timo Werner tampil sangat tajam bersama Leipzig pada musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu mampu mencetak 31 gol di semua kompetisi musim ini sehingga menyita perhatian banyak klub, termasuk Chelsea.

Selain Chelsea, Liverpool juga disebut-sebut tertarik merekrut Timo Werner. Namun, The Reds masih ragu-ragu membelinya mengingat harga mahal yang dipatok manajemen Leipzig.

Chelsea memanfaatkan kondisi tersebut dengan segera melayangkan proposal transfer. The Blues setuju untuk mengaktifkan klausul rilis Werner yang besarnya sekitar 54 juta pounds.

Mantan striker Bayern Munchen Alan McInally meyakini kalau Timo Werner bisa menemukan kesuksesan bersama Chelsea. Ia menilai striker asal Jerman itu merupakan pemain yang sangat bagus.

"Dia pemain yang sangat bagus dan 50 juta pounds di dunia sepak bola saat ini sama bagusnya dengan harga yang akan Anda dapatkan untuk pemain yang memiliki begitu banyak potensi. Apa yang ia miliki adalah fleksibilitas, tetapi ia tidak hanya bermain di tengah - dia bisa bermain di area sayap dan melakukan cut-in," kata McInally kepada Sky Sports.

"Timo Werner bermain sebagai penyerang tengah di Stuttgart dan itu hanya di bawah Julian Nagelsmann di Leipzig di mana dia ditempatkan di sayap dalam pertandingan melawan Bayern Munchen untuk mencoba melawan pemain sayap Bayern. Dia sangat cepat dan menunjukkan kemampuan dan fleksibilitas dari sana," katanya lagi.

 

2 dari 4 halaman

Sukses di Chelsea

Chelsea kabarnya menawari Werner gaji 200 ribu pounds per minggu. McInally sangat yakin kalau Werner bisa menemukan kesuksesan saat bermain bersama The Blues.

"Chelsea memiliki beberapa pemain muda yang sangat bagus, tetapi saya tidak melihat masalah bagi dia untuk masuk ke sana. Saya pikir dia akan berakhir di Liverpool karena koneksi Jerman, tetapi masalahnya siapa yang akan bermain bersama dia di Chelsea," lanjutnya.

"Ada lebih banyak tanggung jawab pada dirinya musim ini dan dia merespons. Dia kadang-kadang bahkan bermain dalam peran No 10 yang sekali lagi menunjukkan fleksibilitasnya."

 

3 dari 4 halaman

Posisi Terbaik Timo Werner

Timo Werner merupakan pemain serba bisa. Tak cuma penyelesai akhir, ia juga bisa berperan sebagai second striker dan winger.

Di RB Leipzig, Timo Werner mendapatkan peran free role tepat di belakang penyerang Christian Poulsen. Bisa jadi, di Chelsea pun demikian.

Dengan begitu, Timo Werner mungkin bakal diduetkan dengan Tammy Abraham yang musim ini selalu menjadi starter. Keduanya akan diperbantukan oleh Hakim Ziyech dan Christian Pulisic yang mungkin sedikit mengalah dengan mengisi pos gelandang serang dalam formasi 4-3-3 andalan manajer Frank Lampard.

Sumber asli: Thinkfootballideas

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/6/2020)

4 dari 4 halaman

Video

5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League

Video Populer

Foto Populer