Sukses


Ogah Merugi, RB Leipzig Akan Menjual Dayot Upamecano, Arsenal Siap Menampung

Bola.com, Jakarta - Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano, mendapatkan ultimatum dari klubnya untuk segera memperbarui kontrak. Arsenal melihat adanya peluang untuk menawarkan proposan transfer.

RB Leipzig enggan kehilangan Dayot Upamecano secara gratis karena kontraknya habis. Oleh karena itu, manajemen klub berniat menjualnya jika tak ada kata sepakat, dan Arsenal menjadi klub yang siap menampungnya.

CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, mengkonfirmasi bahwa RB Leipzig telah memberikan pilihan pada Dayot Upamecano. Pemain berusia 21 tahun diberi opsi menerima kontrak baru atau dilepas pada awal musim 2020/2020.

"Upamecano adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan salah satu talenta yang paling dicari di posisinya," kata Mintzlaff kepada Bild.

"Satu hal yang bisa kami pastikan adalah bahwa kami punya pemahaman yang sangat jelas dengannya dan agennya bahwa ia tidak akan diizinkan untuk pergi secara gratis."

"Ada dua opsi untuknya. Dia akan menandatangani perpanjangan kontrak atau pergi," ucap Oliver Mintzlaff.

Kontrak Dayot Upamecano bakal habis pada 30 Juni 2021. Sejauh ini, belum ada kontrak baru yang disepakati. Andai situasi terus berlanjut, mala Upamecano bisa pindah secara gratis pada tengah musim depan.

 

2 dari 4 halaman

Peluang Arsenal

Arsenal sejak lama dikaitkan dengan Dayot Upamecano. Pernyataan yang dilontarkan Oliver Mintzlaff tentu saja menjadi kabar baik bagi klub asal London Utara. Peluang membeli Upamecano kini terbuka lebar.

Arsenal ngebet mendatangkan Dayot Upamecano karena performa pemain belakang mereka yang buruk pada musim 2019/2020. Arsenal sudah kebobolan 36 gol dari 28 laga di Premier League.

Mikel Arteta sangat butuh pemain seperti Dayot Upamecano. Sebab, bukan hanya cakap bertahan, pemain asal Prancis punya distribusi bola yang bagus. Ini bakal menunjang skema yang hendak diterapkan Mikel Arteta.

 

3 dari 4 halaman

Performa Dayot Upamecano

Dayot Upamecano bermain apik untuk RB Leipzig dalam tiga musim terakhir. Dia sempat mengalami cedera lutut pada 2019, tetapi mampu bangkit dan menemukan kembali performa terbaiknya.

Pada musim 2019/2020 ini, Dayot Upamecano telah memainkan 25 laga di Bundesliga bersama RB Leipzig. Semuanya sebagai pemain inti. Catatan itu adalah bukti betapa pemain pemain 21 tahun bagi RB Leipzig.

Dayot Upamecano sendiri mulai bermain di RB Leipzig pada Januari 2017. Die Roten Bullen membelinya dengan harga 7 juta euro dari klub FC Salzburg. Sebelum di Salzburg, dia pernah bermain di klub Liefering pada 2015/2016.

Sumber asli: Bild

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 10 Juni 2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer