Sukses


Aubameyang Kirim Pesan Khusus ke Arsenal soal Negosiasi Kontrak Baru

Bola.com, London - Pierre-Emerick Aubameyang buka-bukaan tentang kondisi negosiasi kontraknya bersama Arsenal. Ia menyebut pilihan meneken kontrak baru atau hengkang kemungkinan jadi keputusan terpenting sepanjang kariernya di lapangan hijau. 

Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang di Emirates akan kedaluarsa pada tahun depan, sedangkan pembicaraan kontrak baru belum menunjukkan tanda-tanda positif. Arsenal kemungkinan terpaksa menjual sang pemain pada musim panas ini daripada tahun depan kehilangan dengan status bebas transfer. 

Di tengah ketidakpastian kondisi soal kontrak tersebut, Aubameyang melontarkan komentar blak-blakan. Menurutnya, bola sepenuhnya ada di tangan Arsenal. Apalagi sampai sekarang Aubameyang mengklaim belum menerima tawaran resmi nominal kontrak baru dari The Gunners. 

""Saya belum menerima proposal, tetapi tentu saja ada diskusi dengan klub," kata Aubameyang kepada Telefoot, seperti dilansir Mirror, Minggu (14/6/2020). 

"Mereka yang punya kunci dan mereka harus mengerjakan pekerjaannya. Setelah itu kita lihat apa yang terjadi," sambung pemain asal Prancis itu.  

Pierre-Emerick Aubameyang diyakini meminta kenaikan gaji yang signifikan. Ia kemungkinan menuntut nominal gaji yang mendekati Mesut Ozil. Pemain Jerman tersebut bergaji tertinggi di Arsenal, senilai 350 ribu pounds per pekan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Keputusan Sulit

Nominal gaji Mesut Ozil selama ini sering menimbulkan masalah bagi Arsenal. The Gunners kerap sulit bernegosiasi dengan pemain lain karena menjadikan gaji Ozil sebagai patokan. 

Aaron Ramsey meninggalkan klub dengan status bebas transfer setelah memilih pindah ke Juventus. Di Juventus ia mendapat gaji 220 ribu pounds per pekan, yang tak bisa diwujudkan Arsenal. 

Kasus Aubameyang sedikit berbeda. Sang pemain bukan sekadar menuntut kenaikan gaji. Isu utama yang jadi pertimbangan Aubameyang apakah The Gunners mampu memenuhi ambisinya untuk bermain di Liga Champions dan bertarung untuk gelar-gelar besar. 

"Ini titik balik dalam karier saya. Saya sangat jujur ​​dengan semua orang. Tentu saja ini akan menjadi keputusan yang sangat sulit," kata Aubameyang. 

"Mungkin ini menjadi keputusan tersulit dalam karier saya. Tapi, sejauh ini belum ada keputusan apa pun," imbuh dia. 

Sumber: Mirror 

 

Video Populer

Foto Populer